8 Jan 2017

Awal Tahun yang, Ah... Sudahlah

Hari ini tepat satu minggu kita berada di tahun 2017, itu artinya tadi malam adalah malam Minggu pertama di tahun 2017. Gimana rasanya? Masih sama kan kayak malam minggu di tahun-tahun sebelumnya? Sendirian aja maksudnya. Kalau gue pribadi sih... Absolutly yes! Haha ha ha ha ha.ha. ha.
Banyak hal yang terjadi sama hidup gue di tahun 2016. Setiap hal yang gue alamin selalu membawa sebuah dampak bagi kehidupan gue, baik itu positif ataupun negative. Pokoknya, banyak banget  hal tak terduga yang ter jadi tahun kemarin. Seperti yang kebanyakan blogger lain bilang. 2016 adalah tahun yang emejing.

Salah satu hal tak terduga itu adalah, gue sempet pacaran sama perempuan. Bukan, bukan karena gue lesbi. Gue awalnya juga nggak tau kalau ternyata dia adalah perempuan. Harusnya saat itu gue tanya dulu jenis kelaminnya dia apa, baru gue pacarin. Bodohnya, gue malah menyimpulkan sendiri jenis kelaminnya dia hanya karena namanya yang terdengar macho.

Butuh waktu yang nggak sebentar untuk memulihkan keadaan supaya kembali lagi seperti semula. Gue pesimis kalau gue bisa pergi dari "keadaan" itu. Gue kehilangan setidaknya separuh semangat hidup gue. Entah perasaan dalam yang seperti apa yang gue berikan sampai-sampai gue merasa kalau ini adalah patah hati terburuk yang pernah gue alamin. Waktu itu juga sempet berhenti ngeblog selama beberapa bulan. Beruntung, gue bisa melewatinya berkat bantuan seorang teman.

Dipenghujung tahun, hal tak terduga lainnya juga kembali muncul. Setelah penantian panjang selama 3 tahun, akhirnya gue dikasih kesempatan untuk liat jarum timbangan melebihi angka 45kg. Akhirnya terjawab sudah kenapa belakangan ini gue makin jarang pupup.

Tahun baru, semangat baru, dan harapan baru. Tanpa pacar baru.

Tahun ini, gue nggak menuliskan sebuah resolusi . Alasannya karena, males. Alasan yang singkat, padat, jelas dan ngeselin buat gue. Padahal gue tau, dengan gue menuliskan resolusi, walaupun hasrat untuk mewujudkannya hanya menggebu di awal tahun aja, tapi seenggaknya gue bakalan ngerasa sedikit terbebani.   
Tapi, yaudahlah ya, mau gimana lagi, namanya juga males. Ha ha ha.

Iya, gue merasa kalau makin hari, berat badan gue terus bertambah. Awalnya gue merasa bahagia, tapi lama-kelamaan perasaan bahagia itu berubah menjadi kekhawatiran, karena nafsu makan gue makin membabi buta. Kalau begini caranya, bisa saja berat badan gue malah melebihi berat ideal yang gue harapkan.

Entah apa yang membuat tubuh kerempeng gue ini berubah seperti karet yang dimasukan ke dalam minyak tanah. Mlembung secara tiba-tiba. Bahkan sebagian orang sampai berdecak kagum, percaya tidak percaya dengan apa yang mereka lihat. OGB, begitulah julukan gue saat ini. Orang Gendats Baru.

Gue yakin, penyebab utama gue gendut, selain karena gue doyan makan, juga karena gue sering mabok-mabokan di depan laptop. Mabok nonton drama Korea maksudnya. Tidak dipungkiri bahwa ketika gue nonton drama Korea gue lebih sering merasa lapar. Karena banyaknya drama Korea yang gue tonton, tanpa sadar, gue juga sudah menghabiskan banyak makanan.

Kalau dihitung-hitung, file drama Korea berikut film Korea yang gue punya cuma sekitar 100gb.an, masih terbilang kurang banyak bagi gue. Gue berjanji di tahun 2017 ini, gue akan lebih sering menggunakan kuota internet gue untuk download drama Korea ketimbang stalking instagram mantan. 

JANJI MACAM APA ITU, KAMPRET!

Drama-drama Korea yang gue tonton belakangan ini cukup beragam, gue juga nggak yakin kalau gue sebutin kalian bakalan tau. Tapi baiklah, karena gue orangnya maksa, gue akan menyebutkannya, siapa tau kalian nantinya bakalan penasaran untuk kemudian nonton dramanya dan mabok bareng di depan laptop sama gue.

Drama Korea on going atau drama yang masih tayang di Korea The Legend Of The Blue Sea (Versi Indonesianya berubah jadi Mermaid in Love) soal jalan cerita wallahu'alam sama atau enggak, Goblin, Weighlifting Fairy Kim Bok Joo, dan Romantic Doctor Teacher Kim. Sementara itu, drama Korea yang baru-baru ini berhasil gue khatamin adalah, Repply1988 (RECOMMENDED BANGET) dan Moonlight Drawn by The Clouds. Drama yang masih gue tunda untuk di tonton adalah, Scarlet Heart, W, Uncontrolably Fond dan Oh My Ghost. 

SUMPAH KAGAK ADA YANG NANYA PUT! 

Ehe . he. He.

Mimpi absud gue adalah, sebelum gue mati gue pengen nonton Drama Korea sama seorang cowo, mau itu temen gue, pacar gue, suami gue, atau saudara gue nantinya, dari episode 1- selesai.

Gue emang udah mabok kayaknya.

Kebiasaan gue download drama Korea secara langsung berpengaruh sama penggunaan kuota. Kita semua tau, kalau kuota internet belinya pakai pulsa, dan pulsa belinya pakai uang. Ada sebuah situasi yang sangat njomplang di sini. Satu sisi ada pemakaian kuota yang meningkat drastis, dan di sisi yang lainnya, ada pendapatan yang tidak mengalami peningkatan. Hiks. Gue pernah mencoba untuk hidup tanpa kuota, dan itu cuma bertahan selama 2 hari aja. Setelah itu, hasrat gue buat buang-buang kuota malah semakin menjadi-jadi

Gue akui, awal tahun ini kondisi keuangan gue lagi kurang sehat. Gue harus super hemat karena bulan ini gue harus bayar kuliah. Dulu, yang gue takutkan dari sekolah adalah Ujian, seperti UTS, UAS, UN. Ternyata, sekarang juga masih sama, hanya saja konteks takutnya yang berbeda. Kalau dulu gue memang takut nggak bisa jawab soal ujiannya, kalau sekarang, gue takut nggak bisa bayar ujianya. Sama tapi beda. Hidup memang penuh dengan misteri.

Satu hal yang bikin gue lega adalah, ketika gue sadar kalau gue lagi bokek, gue juga sadar kalau gue nggak punya pacar. Nggak perlu di jelasin dong apa hubungannya?

Kemudian, setelah gue tela'ah dengan seksama, kayaknya kondisi keuangan gue nggak bakalan pulih dalam waktu dekat ini. Maka dari itu, gue berniat untuk memperpanjang masa jomblo gue untuk satu tahun kedepan.
Padahal tahun sebelumnya gue bikin resolusi supaya gue bisa foto bareng sama pacar gue.
FYI, selama gue punya pacar, gue belum pernah punya foto bareng sama pacar gue.

Manusia memang cepat sekali berubah yah….

BODO AMAT PUT! Ra urus!

  33 komentar:

  1. Jangan abang neng
    Abang g kuat nton drama korea
    Ketampanan abang bisa sirna kalo ngliat cowok2 yg main di drama korea
    Jangan
    Wah g nyangka y bisa pacaran sama yg sejenis
    Hebat qm

    BalasHapus
  2. Kenapa harus selalu drama Korea? Yang rata2 cowok bikin gua ngerasa jauh dari kata ganteng dan cewek2 bikin gua ngehayal tiap pagi hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. kenapa ngehayalnya harus tiap pagi? enakan malem.

      Hapus
  3. Film korea ada yang kayak ular terbang di Indosiar itu bukan sih?

    BalasHapus
  4. Haduh kok bisa sih pacaran sama perempuan hanya karena namanya macho, ehee.. lain kali lebih hati-hati yak dalam berinteraksi dan membedakan apakah dia cowok atau cewek. btw kunjungan pertama, salam kenal (:

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, ceroboh banget akunya. wqwq
      salam kenal, tunggu kunjungan balik dari aqoh ya :)

      Hapus
  5. WOAH kayaknya kamu udah bener2 mabok sama drama korea, Pu. Nyampe apal banget begitu pula ckckck.

    Mungkin bisa nyambung juga. Gak pernah stalking mantan=kuota habis buat download drakor=mantengin drakor berjam-jam di depan laptop=ngemil kebanyakan=gendut. HATI-HATI KONSPIRASI.

    ngedownload drama di mana sih? Aku lagi ngikutin Goblin tapi ngga tau sumber downloadannya di mana :((

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahahah iya nih.
      konspirasinya di sebelah mana nih?
      kalau aku sih di drakorindo.com , gampang downloadnya, pilihan kualitasnya juga banyak.

      Hapus
  6. wadduh...seru jugaa nii drama korea

    BalasHapus
  7. sesuatu yang ngebikin gua terheran heran.

    kenapa banyak cewek remaja yang tergila gila dengan drama korea, bahkan kakak aja punya film sampe 100 gb dan itu masih kurang............hadehhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. the power of K-Drama. wqwq
      namanya manusia kan nga pernah puas.

      Hapus
  8. ((Pacaran sama perempuan)) pas baca langsung kepikiran, kok bisa ? :D

    Sepertinya pup mesti lebih jarang lagi ya biar timbangan lebih naik lagi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, kok bisa ya? aku juga masih percaya nga percaya.
      ya nga gitu juga sih. simpan sampah nih.

      Hapus
  9. Woalah. Terungkap sudah kalau Puti pernah lesbian. :')
    Gak nyangka gue. Semoga cepet normal ya, Put. Wqwq. Etapi kok bisa sampe salah ngira gitu? Penampilan dia emang kayak cowok, yak?

    Gue lebih suka film Thailand, sih, dibanding drama Korea. Ehehe. :D

    Bukannya malah jadi gampang ngelupainnya? Kan gak pernah ada kenangan yang dibekukan. Halah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya :)
      film tailand, yang mana? yang yes or no itu? wqwq

      Hapus
  10. Wihh, alhamdullilah udah kembali kejalan yang benar ya,

    Drama korea ya, kalo gue lebih suka drama kolosalnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hei, kamu anak WWF kan? Atau namanya aja yang sama? Waah kalau iya, nggak nyangka ternyata kamu blogger juga ya. Ahihihi.

      Hapus
    2. septian : iya, yang saeguk itu, bagus kan?

      Hapus
  11. Ya ampun pernah pacaran sama sesama jenis. Hebaaaat.

    Hmm ternyata berat badan bisa disebabkan oleh intensitas nonton drama korea ya. Sangat informatif sekali. Ha ha.

    Yaudah, mending gak usah punya pacar kalau gitu. Lumayan hemat pengeluaran, Put. Atau kalau mau, balikan aja sama si lesbi :)

    BalasHapus
  12. Pacaran. Dengan. Sesama. Jenis. Gimana bisa itu, Put? Sungguh nggak terduga.

    Btw itu enak banget naikin berat badannya jadi gendats. Tahun 2016 malah aku lagi kurus-kurusnya. Di 2017 ini ada resolusi buat naikin berat badan. Mau balik kayak SMP lagi. Huahahaha.

    Trus yang drama Korea, ada beberapa judul yang nggak asing. Kayak Reply 1998, Romantic Docter, Goblin. Tau judulnya aja dari kakak sepupu, tapi nggak pernah nonton. :(((

    Yak. Semoga di 2017 ini semangat menjalani hari-harinya ya, Puti! :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yooo semangat ichaa... buat jadi gendats itu gampang kok.

      nonton dong, bagus tauk..

      semangat!

      Hapus
  13. ada dua hal aneh yang bikin gue geleng-geleng kepala pas baca postingan ini.
    itu gimana ceritanya bisa pacaran sama cewe juga??
    dan, masak iya, ga pernah foto sama pacar?
    anehhh banget hidup lo put.. *oops *peace

    BalasHapus
  14. Ya Allah 45 kg mah berat gue pas SMP. Sedihh dah :')
    hahaha
    Selamat tahun baru mbak put, semuga tahun ini jauh lebih baik dari taun kemarin.
    Itu.pacaran.sama.cewek.gimana.ceritanya.YAALLAH.

    Duuuh gangerti dan gasuka sama sekali sama drama kreyaa. :'')

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku pas smp malah nga sampe 40kg. hiks

      yuhuu, selamat tahun baru juga, amiin.

      coba deh nonton, satu episode aja...

      Hapus
  15. Seriusan tuh pacaran sesama perempuan? :D

    Drakor Legend Of The Blue Sea... wah ini drama koreanya keren banget.. baru kemarin sih copas dari laptop teman.. :D baru selesai nonton episode 1.. uhh... Lee Min Hoo kali ini punya magic... :D

    Hai Hai sesama pencinta Drama Korea..

    #SalamKunjunganBalik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Legend of blue sea emang bagus. lebih bagus lagi kalau udah nonton semua episodenya. haha

      hai hai

      Hapus
  16. inti dari postingan di awal tahun 2017 ini adalah nasib anak jomblo, mau pacaran eh malah zonk,,,pelampiasannya di drama korea
    endingnya harusnya greget

    BalasHapus
  17. whahah, ngak sih, itu kejadiannya udah satu tahun yang lalu.
    terus-terus, nonton drama korea bukan karena buat pelampiasan kok, ya karena emang lagi suka aja.

    BalasHapus

Tinggalin jejak dulu ya sebelum close tab,.. ^0^
Biar bisa dikunjungin balik \m/

Aku Adalah

Puti Andini

Pengabdi Wifi Telkom...

Bagian dari

Your Lucky Number

Kategori