15 Jan 2017

Alasan Kenapa Laki-Laki Anti K-Drama


Survey membuktikan, bahwa sangat jarang sekali laki-laki yang menyukai serial drama Korea. Perihal apa alasan mereka tidak menyukai drama Korea masih simpang-siur sampai sekarang ini. Maka dari itu, karena kebetulan gue lagi kurangkerjaan selow, akhirnya gue iseng chat beberapa cowok yang ada di kontak bbm gue. Dan jawabannyapun memang macem-macem. Berikut cuplikannya.

Afif Nur Muhammad, 22th. Fotografer.
Q :  Kenapa kebanyakan laki-laki nggak suka nonton drama Korea?
A :  Karena aku nggak suka drama dan yang kebanyakan hidup di dalam drama adalah cewek.

Jawaban yang sangat mantap jiwa!

Slamet Widodo, 26th. SinglePlayer Jomblomenahun.
Q :  Kenapa kebanyakan laki-laki nggak suka nonton drama Korea?
A : Orangnya cakep-cakep, tapi operasi plastik semua. Nganu,,, sebenernya aku sirik, Put. Ehe

Kalo menutut aku sih, eh, menurut gue maksudnya, nggak semua Aktor/Aktris Korea itu operasi plastik kok. Ada yang dari orok emang udah cakep, tinggal dipoles sedikit. Set! Jadi sem..purr…nah cakepnya.
 
Atau ada juga yang ngubah sedikit bentuk mukanya biar lebih enak dilihat. Mereka kan udah kaya, duitnya banyak, mau buat apa lagi kalo bukan buat muasin diri sendiri? Toh itu hasil dari kerja keras mereka sendiri, jadi terserah mereka mau diapakan uangnya. 

Nah, kalau yang jelas-jelas operasi plastik, gue sendiri yakin kalau mereka punya bakat yang amat disayangkan kalau dilewatkan gitu aja cuma gara-gara penampilan. 

Coba deh tanya diri sama diri sendiri. Hal pertama yang kalian lihat dari seseorang adalah penampilannya, setelah itu, baru hal-hal yang lain.

Apalagi operasi plastik di Korea kan sekarang malah udah jadi sebuah kebudayaan. Perihal dosa atau enggaknya, itu urusan mereka sama Tuhan.

Ade Vana, 31th. Clasher.
Q :  Kenapa kebanyakan laki-laki nggak suka nonton drama Korea?
A : Soalnya gue nggak ngerti bahasanya.

Ini orang pasti tontonannya senetron Anak Jalanan. Gemes amat dah gue! Ya elu nontonnya yang pake subtitlenya kampret! 
Eh, nggak sopan amat gue sama om-om.

Jadi gini loh om… Jangan kayak orang susah bisa nggak sih?! Download drama korea yang ada subtitle bahasa Indonesia kan banyak! Apalagi kalau dramanya udah ditayangin di stasiun tv Indonesia kan biasanya udah didubbing! Kenapa harus bingung nggak ngerti bahasanya!

A : Ribet banget harus baca subtitle, kan jadi gak bisa konsentrasi nontonnya.


Tri Saryono, 37th. Engineer.
Q :  Kenapa kebanyakan laki-laki nggak suka nonton drama Korea?
A : Gak suka aja, lebay ceritanya. Yang baperan jadi bego, yang udah bego jadi tambah bego lagi.

Semuanya balik lagi sih sama yang nonton. Balik lagi juga ke kepribadian kita masing-masing. Bukan berati orang-orang yang suka nonton drama Korea itu selalu meniru apapun yang ada di drama itu. Kita bisa mengambil hal-hal positifnya. 
Emang ada hal positifnya? 
Apa? 
Ciuman?
-_- tuh kan, udah bikin males aja mau jelasinnya juga. Yaudahlah, bodo


Karena  gue sendiri masih percaya, satu-satu hal yang bisa bikin gue bego adalah males belajar. Males belajar disebabkan karena kebanyakan nonton drama Korea. Eh, bentar-bentar, kok endingnya tetep bego juga ya?

Heris Setawan, 22th. Tetanga di kampung halaman.
Q :  Kenapa kebanyakan laki-laki nggak suka nonton drama Korea?
A :  Nggak ngerti bahasanya dan jalan ceritanya lebay.
Gue sih nggak yakin kalau dia pernah nonton drama Korea. Coba aja kalau gue yang ngajak dia buat nonton bareng. Gue sangat yakin, dia bakalan nolak.

Dhanish A. Putra, 22th. Wota bin Wibu.
Q :  Kenapa kebanyakan laki-laki nggak suka nonton drama Korea?
A : Karena pemeran cowoknya lebih ganteng dari gue :3

Jawaban yang paling jujur abad ini.

Deni Prayoga. 22th. Tukang selfie.
Q :  Kenapa kebanyakan laki-laki nggak suka nonton drama Korea?
A : Pertama, terlalu lebay. Kedua, kebanyakan drama nangis/cinta-cintaan. Mendingan nonton film perang-perangan sama tembak-tembakan. Macho abis!

Gawd plisss! Lebay dalam konteks apanya? Coba dijelaskan lebih detail. Gue mulai curiga nih kalau yang bilang drama Korea itu lebay, mereka cuma adol jere kulak ndean ( jual “katanya”, beli “kayaknya”) Udah pernah nonton emang? Satu episode aja deh minimal. 

Drama Korea selalu tentang cinta-cintaan.
Ah, coba deh nonton drama Korea yang baru-baru ini tayang. Kalau nggak salah judulnya Oh My Geumbi, nonton juga Reply1988. Baru boleh bilang kalau drama Korea itu “selalu” tentang cinta-cintaan.

Macho dari hongkong! Macho itu kalo bisa ikhlasin gebetan ditikung smaa temen sendiri. Itu baru macho yang haqiqi!

Dion, umur tidak diketahui. Ngapakers.
Q :  Kenapa kebanyakan laki-laki nggak suka nonton drama Korea?
A : Jijiih lanangane hiiih! ( jijik sama cowok-cowoknya, hih!)
Jijik gimana sih? Astaghfirullah, mereka juga kan manusia bukan hewan yang najis. Hmmm sedih :(

Andoko Utomo, 22th. Mantan Pacar.
Q : Kenapa kebanyakan laki-laki nggak suka nonton drama Korea?
A : Karena ceritanya selalu tentang percintaan.

Suka gitu deh kamu, nggak inget emang kalau dulu kita pernah cinta-cintaan juga?

Rivaldo Maldini, 15th, Adik tercinta yang sebentarlagi bakalan jadi mantan adik.
Q : Kenapa kebanyakan laki-laki nggak suka nonton drama Korea?
A : Punya kakak satu ngga jelas banget tiba-tiba bbm gituan. Udah transfer belom?
Sesaat setelah membaca balasan dari dia, rasa-rasanya gue pengin ngutuk dia jadi malin kundang, tapi masalahnya dia adik gue, bukan anak gue :3

Dari total 30 orang yang gue tanyai, 10 orang menyatakan tidak suka, 2 orang jawab nggak punya tv ada 4 orang yang mengatakan kalau dia suka nonton drama Korea. Pas gue tanya lagi “ Kenapa kok bisa suka?” jawabannya sama semua “ Yaa.. suka aja”. 
Heol~
Sisanya, bbmnya masih ceklist.



Gue jadi tau satu hal, kebanyakan mereka (laki-laki) sebenernya nggak pernah tau drama Korea itu seperti apa. Mereka hanya mengatakan “lebay” tanpa ada penjelasan lainnya. Kalau udah kayak gini, rasanya gue pengin ngajak mereka nonton drama Korea bareng sama gue. Percuma juga ngasih penjelasan kalau kalimat “ drama Korea itu lebay” udah melekat di mindset mereka.



Ada banyak drama Korea yang nggak melulu ber-genre percintaan. Kalian bisa cari di internet, ada banyak, banyak banget

Lain kali gue bakal cerita deh, harus mau baca pokoknya, gak mau tau!


Oh iya, tentang postingan yang kemarin, gue mau sedikit ngasih klarifikasi (halah~ nggak penting juga sih sebenernya).

Perihal gue pacaran sama sesama jenis itu adalah benar. Cuma, ada cumanya nih… selama gue pacaran sama dia, gue hanya komunikasian via chat, tanpa pernah bertemu, bahkan telpon sekalipun. Jadi, buat kalian yang mungkin mikir yang enggak-enggak sama gue, misalnya “Gila pacaran sama sesama jenis, ciumannya rasa apaan!” mending dibuang jauh-jauh. Karena, sedikitpun gue bukan penyuka sesama jenis, gue adalah perempuan normal sama seperti yang lain.

sumber gambar : IG @koreandramaThings dan google images.

  36 komentar:

  1. Hahaha, alasannya kocak-kocak ya :D Aku perempuan, tapi belum pernah nonton drama Korea. Tapi ada tuh iparku yang sukaaaa banget, entah deh kenapa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya karenaaaa...
      dramanya bagus, kak :D
      coba deh tonton

      Hapus
  2. Gue sama korea demennye kalo ada berantem berantemnye kwkwkkww

    BalasHapus
  3. Hahahaha, iya gue juga nggak terlalu suka dengan K-drama, bukan apa - apa.. cuma menurut gue... asudahlah bisa makin panjang ceritanya. XD

    Salam kenal, ya!

    BalasHapus
  4. saya laki2 tapi suka k drama
    dulu malah pernah ngedell matkul kuliah demi k drama haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. lanjutkan nak!
      jangan sampai kuliahmu mengganggu jadwal nonton drakor-mu!

      Hapus
  5. Nama adeknya rivaldo maldini
    Wah itu campuran si rivaldi sama si paolo maldini tuh
    Kok abang g ditanya?

    BalasHapus
  6. Alasan-alasan diatas udah mewakili gue kenapa ga suka nonton darama KOREA...

    BalasHapus
  7. ngomongin drama korea, pasti identik dengan aktornya yang tampan, ceweknya yg cakep. mereka mungkin gk suka karena belum nonton.

    ending post ini cukup menyeramkan....hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget tuh dek attar, belum pernah nonton tapi udah berani-beraninya ngejudge.

      Hapus
  8. Aku nggak suka drama korea karena nggak ada kuota buat nontonnya, eh becanda ding. Suka sih nontonnya, cuma nggak sampe bela-belain streaming di internet kalo ada drama di TV doang baru nonton.

    BalasHapus
    Balasan
    1. banyakin aja temen-temen yang suka drakor, nanti tinggal minta sama mereka. wqwq

      Hapus
  9. Dulu zaman SMA pernah satu tahun full Korea"an mulai dari K-Pop hingga K-Drama. Tpi sekarang udah engga sejak wibu menyerang :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makin tua makin menjadi ya....
      yang tadinya suka yg 3d sekarang jadi suka yang 2d-an

      Hapus
  10. Kalau aku sih bukan ga suka K Drama. Suka. Suka liat ceweknya doang ._.

    BalasHapus
  11. klo drakor agak kurang, kepanjangan ngikutin ceritanya, saya lebih suka korean movie yang 2 jam bisa langsung tahu endingnya kek gimana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau kau justru sebaliknya. sekarang lagi kurang suka nonton film, karena ceritanya terlalu cepat selesai.

      Hapus
  12. Tapi ada lho, temanku, cowok, suka banget Drama Korea, malahan DP BBM, Foto Profil Facebook, ampe laptopnya isinya Drama Korea semua..

    Intinya sih, tergantung selera.. tapi buat cowok-cowok harusnya suka nonton dong Drama Korea, setidaknya lihatin style cowok-cowok Korea yang keren-keren itu.. :D

    Soal konfirmasi kamu yang pernah pacaran sama cewek.. Emang ada ya yang pacaran kayak gitu? Pacaran lewat HP doang? Dan itu bisa disebut pacaran?

    #SalamKunjunganBalik

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaahhh, kenalin dong. wqwq

      bukan buat niruin style, itumah susah. tapi niruin sifatnya. wqwq

      ada kok, ini aku buktinya...

      Hapus
  13. aku suka kok, ngikutin malah. ini lagi jalan eps 7 goblin hahaha
    hust jangan bilang sapa-sapa yha. hahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. per tahun lalu udah hatam sekitar 12an judul hahaha sekalian isin yo isin lah

      Hapus
    2. maharin aku pake seperangkat koleksi drama korea-mu dong mas.

      Hapus
  14. Saya jadi anti k-drama karena gak ada yang ngasih file-nya! Buktinya dikasih DoTS langsung disikat semua - Robby, 17 tahun. Pelajar SMA kelas 3.

    :))

    Gue nggak sampe anti sama hal-hal kayak gitu sih. Cuma, ya, kalo ngeliat cewek jadi dengki aja muji-muji kegantengan aktornya. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. pengakuanmu sangat mengharukan dek Robby :')
      yuk sini barteran koleksi drama korea...

      jangan diliat kalau gitu. kalau ada cewe lewat kamu langsung tutup mata aja. hehehe

      Hapus
  15. Aku nggak terlalu suka sama korean drama tapi kalo ceritanya bagus, boleeeee laaaa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. jarang banget sih drama korea yang jelek.
      sejelek-jeleknya selalu aja ada pesan moralnya, menurutku sih. hehe

      Hapus
  16. Gw bocah cewe :v ,PALING GA SUKA DRAKOR ,kenapa? Karena saya wibu .juga ga suka plastic ,film nya kurang mendydycc (mendidik).sampe saat ini gw g tau kenapa cewe cewe skrng bnyak suka ama plastic :v

    BalasHapus
  17. alasan gue biasa aja sama drakor, karena nggak terlalu peduli sih, bukan krn alasan mainstream yg bilang kalo krn aktor korea kebanyakan oplas, atau banci, atau nada nada rasis lain. pernah gue nyoba ntn goblin sm apa itu lupa judulnya yg main Rain, karena kata temen gue, sekali lo nonton drakor, lo bakal kecanduan dan ga bisa lepas. Huh. tp buktinya nonton goblin episode 8, gue udah nyerah. dan btw, gue ntn cerita ngga pernah liat darimana cerita itu dibuat. film india, german, perancis, thai, korea, kalo emang bagus, gue bersedia nonton. tp sejauh ini, drakor kalo dijadiin buku akan jadi buku metropop sementara gue lebih suka buku sastra.

    berarti kayaknya emang selera ya? hahahaa gue cewe by the way

    BalasHapus
  18. iseng2 search jenengku dewe ... eee nemu ik
    akward tenan , first title page nama gueh Put ???

    klarifikasi yg sangat menyentuh :
    Perihal gue pacaran sama sesama jenis itu adalah benar. Cuma, ada cumanya nih… selama gue pacaran sama dia, gue hanya komunikasian via chat, tanpa pernah bertemu, bahkan telpon sekalipun. Jadi, buat kalian yang mungkin mikir yang enggak-enggak sama gue, misalnya “Gila pacaran sama sesama jenis, ciumannya rasa apaan!” mending dibuang jauh-jauh. Karena, sedikitpun gue bukan penyuka sesama jenis, gue adalah perempuan normal sama seperti yang lain.
    lol

    BalasHapus

Tinggalin jejak dulu ya sebelum close tab,.. ^0^
Biar bisa dikunjungin balik \m/

Aku Adalah

Puti Andini

Pengabdi Wifi Telkom...

Bagian dari

Your Lucky Number

Kategori