31 Des 2016

Maaf Untuk Semua dan Selamat Tahun Baru 2017

Untuk mengawali postingan kali ini, sekaligus juga untuk mengakhiri postingan gue di tahun 2016, gue ingin mengampaikan permintaan maaf kepada semua pihak yang pernah dengan atau tanpa sengaja gue sakiti hatinya, udah gue bikin marah, kesel, dongkol, atau iri, mungkin, selama tahun 2016. Ah masa sih ada yang iri sama gue?. Oke, yang iri mending dihapus aja. 

  

Dimulai dari yang paling dekat sama gue sekarang ini. Betul! Blog gue! Ehe he he
Gue mau minta maaf karena sering php-in dia selama ini. Mungkin kalau blog gue bisa ngomong, dia bakalan bilang “tidak ada lagi maaf bagimu…” mengingat sudah tidak bisa dihitung lagi betapa seringnya gue bohongin dia untuk bisa konsisten nulis di Blog. 

Gue juga mau minta maaf sama keluarga gue, terutama, Ibu gue. Gue bukan orang yang punya kepribadian hangat untuk keluarganya. Gue cenderung memendam apa-apa sendiri, dan ketika gue rasa udah nggak mampu buat menyimpannya, lantas gue meluapkan emosi gue sama beliau.



Gue mau minta maaf sama sepupu gue, Rizal. Maaf karena gue undah nyiptain jarak diantara kita. Maaf karena gue memilih untuk menghilang untuk beberapa saat ini. Semua ini karena ulah Naruto yang telah mangajari gue berbagai macam jutsunya.

  

 


Kemudian, gue juga mau minta maaf sama semua teman-teman gue. Baik temen kerja, temen kuliah, temen tidur ataupun temen tapi mesra.

Untuk temen kerja, gue minta maaf karena gue sering bikin kalian marah atas semua sikap kurang disiplin gue, sikap masa bodo gue sama kerjaan, dan semua sikap menggapangkan setiap pekerjaan yang ada. Gue tau, setiap kali gue mencari pembenaran dari kesalahan gue, kalian selalu menahan diri untuk tidak bekata kasar, walaupun pada akhirnya ketika gue gue suda melewati batas, kata-kata kasar itu selalu keluar dari mulut kalian. Seperti " Dasar lu, Jomblo!..." tidak apa, i'm strong enough...






Untuk temen kuliah, gue minta maaf karena gue kurang bisa membaur dengan kalian. Mungkin karena perbedaan pemikiran yang disebabkan oleh perbedaan umur, gue sering ngerasa gak nyambung sama obrolan dan candaan kalian. Gue lebih milih untuk menarik diri dan sibuk sendiri seolah-olah gue sedang berada di dunia yang berbeda dengan kalian. Untuk kedepannya, gue janji kalau gue nggak bisa janjiin apa-apa. Hahaha. Rasanya, gue udah terlalu tua untuk kembali mbeling sebagai seorang siswa.



Untuk temen tidur gue, Fitroh dan Mba susi. Gue minta maaf karena gue sering bikin kalian nggak nyaman sama semua sifat kekanak-kanakan gue. Gue sering tiba-tiba nangis dan ketawa kayak orang gila, terutama kalau gue lagi nonton Drama Korea. Diantara kalian berdua, gue lah yang tingkahnya masih kayak anak kecil.
Nggak kerasa kita udah tinggal di atap yang sama selama kurang lebih tiga tahun. Kita bertiga saling melengkapi satu sama lain. Ada mba Susi yang hobinya beli makanan dan Puti yang hobinya ngabisin makanan, ada Fitroh yang hobinya beres-beres dan Puti yang hobinya bikin berantakan barang-barang lagi. Pokoknya kita tuh udah kaya, hmmm kayak apa ya? Ya kayak gitulah pokoknya.
Beberapa bulan lagi mba Susi bakalan nikah sama pacarnya. Gue seneng, karena mba Susi nggak nikah sama pacar orang.



Selanjutnya, gue mau minta maaf sekaligus berterimakasih sama seseorang-yang-namanya-tidak-boleh-disebut. Maaf karena gue terlalu pengecut untuk hanya memberi sebuah penjelasan dan terimakasih karena tidak bertanya.

Gue mau minta maaf sama semua tetangga kontrakan, karena telah gagal menjadi makhluk sosial yang baik.

Gue mau minta maaf sama ibu warung, Bu Siti, gue udah durhaka nyuruh orang tua buat ngangkat galon ke lantai dua, padahal sebenernya gue mampu, tapi ya gimana ya…..

Gue mau minta maaf sama supir angkot, gue pernah beberapa kali ngedoain kalian celaka. Ya tapi itu juga bukan sepenuhnya kesalahan gue. Salah sendiri bawa angkot kayak setan, yakali gue mau mati muda.

Gue mau minta maaf sama Hp gue, diantara yang lain, sebenernya dialah yang paling terdzalimi selama ini. Dari gue melek mata, sampai gue merem lagi, dia nggak pernah luput dari kebrutalan tangan gue.

Gue mau minta maaf sama kuota internet, karena gue nggak pernah menggunakannnya secara bijak, apalagi belakang ini, gue lagi keranjingan buat download Drama Korea.

Yang terakhir, gue mau minta maaf yang sebesar-besarnya sama diri gue sendiri. Maaf karena belum bisa menjadi orang baik. Belum bisa jadi orang yang bermanfaat bagi orang lain.

Tidak banyak harapan gue untuk tahun 2017. Gue cuma ingin hidup lebih baik lagi dari sekarang. Untuk segala urusan, semoga diberikan jalan yang mudah.

Dan satu lagi, gue juga berharap untuk tidak terlibat dalam masalah yang berhubungan dengan hati, perasaan sertamerta tetekbengeknya.

HAPPY NEW YEAR!!!!!

Telolet telolet teloletttttttt!!!!!

  36 komentar:

  1. Kok g minta maaf ma abang
    Abang kan sering buat neng kesel
    Minta maaf dund sama abang

    BalasHapus
    Balasan
    1. gue minta maaf nik...
      terlalu ganteng dilupakan...
      terlalu ganteng dikenangkan...
      setelah lam jauh berjalan...

      Hapus
  2. Semoga di tahun 2017 bisa lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya ya..aamiin
    telolet telolet.. wkwk

    BalasHapus
  3. Postingan tahun baru, endingnya tetap telolet~

    BalasHapus
  4. ibunya puti, aku pengin salim haha

    ehem yakin nih karena ulah Naruto yang telah mangajari gue berbagai macam jutsunya. ihiir
    durhaka sekali Bu Siti suru ngangkat galon, kan bisa digelindingin dulu, baru diangkat
    eh gimana-gimana

    maaf juga jarang main kesini huhu karena memang malas ngeblog hahah

    BalasHapus
  5. Kamu waras mbk? Benda mati kamu mintain maaf, wekekekek.

    Ntar kalo tiba-tiba bisa njawab gimna, bisa copot jantungmu xixixxi.

    Yah selama ini km jarang ngeblog, semoga tahun 2017 lebih rajin ngeblog ya, hihihi

    Yaiyalah nikah sama pacar sendiri, masak nikah sama pacar orang, bisa kena tampar wekekekek.

    Tante tololet nte!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya kalau bisa jawab, tinggal iajak ngobrol lah. siapa tau nyambung.

      yuhuuu. semoga!

      ya maka dari itu, aku senang karena itu pacar sendiri. buka pacar orang.

      Hapus
  6. Sik sik sik...og temen tidur put ahahhaha
    Hmmm bentar lagi ni lagi ngitungin jam menuju 2017 #uda berasa kayak orrang di tipi aja aku, padahal aslinya mah molor trus nda terasa besokannya dah pagi hehhe
    Btw hape aku juga sama put, bukan lagi terzolimi gegara streammingan terus kenak virus, tapi udah teraniaya hahhaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. kita sama #tos
      eh tapi aku enggak molor ding, aku maraton nonton drakor setaun. hahaha

      aku kurang suka streaming sih, lebih milih download. tapi sama aja sih, ngabisin kuota juga.

      Hapus
  7. Dimaafin kok!
    Happy New Years.. :D

    BalasHapus
  8. Balasan
    1. nanti kalau tukang bubur naik haji udah tamat.

      Hapus
  9. Kok yang jadi ngakak saya ya ? hehehe..
    Ya, semoga di tahun 2017 kita semua menjadi pribadi yang lebih baik dan konsisten nulis blog, karena saya juga masih sering bohong ke blog mau nulis konsisten *sedih*

    Om telolet om.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayo kenapa coba?

      Aminn! semangat ya, kita!!

      Hapus
  10. Iya gue maafin kok. Bangun bangun, gak usah sampe nyembah gitu...

    BalasHapus
  11. Behh semua disebutin dah tuh.haha.

    Di tahun yang baru pasti nya selalu ada harapan baru,jangan lupa untuk berharap hal baik dan berusaha mewujudkannya.

    BalasHapus
  12. happy new year, maaf kan juga kalau ada salah - salah kata :')
    sebenarnya aku juga mau minta maaf ke pak sopir :)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga minta maaf mbak, takut ada salah kata.

      anjer kenapa jadi kayak idul fitri gini ya?

      kenapa emangnya?

      Hapus
  13. Hahaha kepada siapa saja minta maaf yaa, ke tukang parkirnya kagak? Minta maaf karna kita sering marah marah ketika dia minta uang parkirr :p

    Hope 2017 is our year ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak pernah pake jasa kang parkir, kan kesana sini pake angkot :))

      yuhuuu!

      Hapus
  14. Cup cup cup udah ah,dimaafin kok
    Maaf juga ya
    untuk koment tidak berguna ini:"))

    BalasHapus
    Balasan
    1. berasa kayak lagi dicium-ciumin. bhahahah

      terimakasih udah mau berkunjung, nggak usah minta maaf :))

      Hapus
  15. ya sepada pada put...

    ah, akhire bisa nongol ke blog ini lagi...
    woy... kunjungi blog gue put..
    kunjungi..

    plissss...

    entar tak suruh ngangkat galon kayak bu warung itu...
    xixiixix

    BalasHapus
    Balasan
    1. pantesan agak bau menyan gitu ya, ternyata ada mas darsono di sini.

      siap! kan biasanya juga aku blogwalking. wleee :P

      nggak jadi lah X(

      Hapus
  16. 행복하자~ 화이팅!!! Hehehe salam kenal kak, pertamakali kesini nih^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. 화이팅!!! salam kenal kembali.
      terimaksih :))
      tunggu kunjungan balik dari aku ya..

      Hapus

Tinggalin jejak dulu ya sebelum close tab,.. ^0^
Biar bisa dikunjungin balik \m/

Aku Adalah

Puti Andini

Pengabdi Wifi Telkom...

Bagian dari

Your Lucky Number

Kategori