28 Okt 2016

Postingan Ter-Gak Jelas di Pagi Buta

“Welcome to the new world” begitu kata mahasiswa-mahasiswa terdahulu terhadap para mahasiswa baru.

Guepun sempat bertanya-tanya dalam hati, apa arti sebenarnya dari kalimat itu ? Apa kalimat itu memang benar merupakan sebuah  ucapan selamat datang bagi kami atau,
Hmmm...
yang tau hanyalah Tuhan dan mereka yang selalu bilang “welcome to the new world” sambil menebar senyum penuh arti-nya Mr. Bean si IYKWIM.

Genap sudah sebulan gue menjadi seorang mahasiswa yang sekaligus menyandang status sebagai ... maba tua.
-_-

Dan rasanya jadi mahasiswa itu,
hmmm...
biasa aja .
-______-

sumber : Google Image

“Put kok kayaknya kamu kuliahnya nggak antusias gitu sih?” tanya salah seorang temen gue. Gue cuma bisa nyengir tapir tanpa bisa menjawab pertanyaan dia.
Yaiyalah! jangankan mau jawab, mau buka mulut aja susah banget, anjis! Waktu itu gue lagi sariawan stadium empat, bahkan sampai mau dilarikan ke RSCM, tapi nggak jadi, karena gue tau itu bakalan cape banget.

Perihal kenapa gue keliatan nggak antusias di mata temen-temen gue,  menurut gue sih, cuma karena gue nggak pernah meng-ekspose kegiatan yang sedang gue lakukan di medsos. Gitu.
Misalnya nih ; gue lagi di kampus, terus foto selfie pake alamamater, fotonya di pake buat dp bbm, dan pmnya "rame banget sih kelasnya, udah kayak pasar malem aja"
Atau ketika gue pulang kemaleman dan gue bikin status di sosmed "pulang kampus malem-malem sendirian."
hestekceweksetrong.

Hih! Kekinian banget sih!

Justru biasanya yang over antusias di awal, nanti pas udah akhir-akhir malah memble, energinya udah habis kepake di awal, kan malah bahaya. Mending kayak gue *benerin kerah baju  
saiki tak setel kendo sik wae, urusan akhire arep kepie, pasrah wae neng gusti Allah.
#dilemparinbatujumroh

Balik lagi ke masalah antusias atau enggak nya gue di kampus. Siapa bilang gue enggak antusias, gue loh yang setiap hari duduk dikursi paling depan ((PALING DEPAN)) dalam arti yang sesungguhnya. Mungkin gue harus segera beli kacamata biar bisa ikut bergabung dengan genq-genq hitz yang gue yakini udah terbentuk di barisan-barisan belakang.

Jadi siklus gue ke kampus tiap hari adalah, masuk kelas-duduk-nerima materi-pulang. kesempatan gue untuk berinteraksi dengan teman-teman lainnya hampir jarang banget  buat dilakukan. 

Gue akui, gue masih payah dalam perihal berteman. hiks T.T
Masih banyak anak-anak di kelas yang bahkan belum tau nama gue itu siapa.
Entah karena  guenya yang terlalu asik sendiri di depan (ngitung berapa kali dosen nguap) atau sebenernya gue ini adalah makhluk tak kasat mata, sampai-sampai mereka nggak merasakan kehadiran gue.

wallahualam.

Eh iya, menurut kalian jadi introvert itu menyenangkan gak sih? kok gue tiba-tiba mikir kalo kayaknya malah asik ya? Seorang introvert itu hidupnya tenang, gak banyak drama, nggak rempong dan mandiri.

Iya mandiri, kan nggak punya temen. ehe.

itumah bukan introvert, tapi dikucilkan dari pergaulan -_-


  10 komentar:

  1. Yg namanya antusias di kampus itu teriak2 di kelas sebelum dosen masuk, ngedip2in pak dosen kalo lagi duduk di kursinya, selalu tunjuk tangan kalo ada pertanyaan dari dosen trus bilang tidak tahu

    BalasHapus
    Balasan
    1. yawlah :( kenapa kamu lagi kamu lagi ya maz ya...

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Salah komen terjadi lagi, barusan gue pelakunnya.

    Gue juga gitu, dp bbm aja gantinya setiap 5 bulan sekali ahaha... sampe-sampe ditanyain mulu, bbmnya aktif apa engga, padahal aktif terus.

    Introvert itu sebenernya menyenangkan, tapi kadang menyedihkan. Ya bner sih mandiri, tapi gak sampe dikucilkan juga kali ahaha.. diKEBUMIKAN BARU IYA.

    BalasHapus
    Balasan
    1. anjir, itu ganti dp bbm kuat banget bisa 5 bulan sekali. terpujilan generasimuda seperti kamu, nak.

      lho gimana to? jadi menyenangkan atau menyedihkan? dasar labil!

      Hapus
  4. Yosh semangat ya kuliahnya, Put!

    Mau introvert atau bukan, menurut saya, bergaul itu penting. Karena menambah kawan (apalagi kawan dekat) bisa bikin kita semangat. Selain itu, BISA KITA MANFAATKAN!! Hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tambahin sekalian.
      BISA KITA HUTANGI. huahahaha!

      Hapus
  5. Introvert itu mungkin kalok orang liat berasa kesepian, padahal emang iya sik! Wakakakkk. :D

    Eh maksudnya, kebanyakan introvert butuh space. Makanya gak sukak bergerombol en doyannya hangout di dunia maya ._.

    Tapi aku pribadi sik uda berubah jadi ambivert. Soalnya mesti bisa adaptasi di setiap kondisi :3

    BalasHapus
  6. kalau nga selfi pake almamater ntar nga ngehits trus nga dapet brondong lho, Put.

    haha anjas menyamakan introvet sama dikucilkan, kok aku jadi mikir, bener juga yha, jangan-jangan selama ini aku juga dikucilkan huhu

    BalasHapus
  7. Nduk, kamu itu gak introvert nduk. Kamu itu gila !

    BalasHapus

Tinggalin jejak dulu ya sebelum close tab,.. ^0^
Biar bisa dikunjungin balik \m/

Aku Adalah

Puti Andini

Pengabdi Wifi Telkom...

Bagian dari

Your Lucky Number

Kategori