30 Okt 2016

Dua Hal yang Membuat Gue Dilema

Nggak kerasa ya tinggal dua bulan lagi kita ada di tahun 2016.

Nggak kerasa palelu mleduk! Udah lupa kali gimana rasanya waktu seakan bergulir melambat pas tanggal tua.

Ehek.
Kadang, yang bagian itu suka lupa.

Btw mau nanya nih sama klean, apa kabar sama resolusi yang kalian bikin di awal tahun kemarin? Sudah bisa terwujud-kah? 

Kalau sudah, nggih Alhamdulillah. 

Kalo belom, yuk ikut gue ngelem nangis di pojokan. 

Sebenarnya resolusi yang  “besar-besar” gue ditahun 2016 sudah ada beberapa yang bisa gue wujudkan, walaupun belum semua. Cuma ya gitu, ada beberapa resolusi yang justru malah bikin gue dilema, salah duanya adalah pengen konsisten ngeblog dan rajin baca buku.

Yang pertama, perihal nge-blog

Belajar buat konsisten nge-blog itu ternyata nggak segampang ketika kita mau nolak cowok dengan alasan “kamu terlalu baik buat aku”. Gue rasa, setiap blogger di belahan dunia manapun pernah mengalami  fase menjadi seorang blogger murtad, apalagi blogger recehan macam gue ini.

Gue masuk ke dunia blog sekitar dua tahun yang lalu, sebagai seseorang yang sama sekali nggak tau hakikat per-blog-an yang sesungguhnya seperti apa. Dan yang jadi alasan kenapa gue ngeblog  adalah, gue cuma butuh tempat untuk cerita tanpa bisa diketahui oleh orang-orang yang gue kenal. Rasanya suatu masalah kalau belum dilampiaskan dengan cara menuliskannya, perasaan gue belum bisa lega, belum bisa plong.

Gue terpaksa menutup blog gue yang dulu, karena banyak tulisan disana yang tidak lulus sensor KPI. Kalau kalian baca salah satunya, gue yakin kalian bakalan muntah beling. Karena jujur, nggak jarang gue nulis di blog sambil nangis. Yupz! Bisa kalian tebak blog macam apa yang gue  udah gue ciptakan.

Berikut spoilernya..

my EYEEEESSSS!!!

Postingan terakhir gue di sana sekitar bulan May 2015, gue berhenti nulis karena gue bingung mau nge-galau tentang apalagi. Gue kehabisan stok galau gara-gara gue jomblo. Orang yang biasanya jadi tokoh utama di dalam setiap cerita di blog akhirnya memilih buat mutusin gue dengan alasan “dia nggak bisa bahagiain gue”. 
Bentar..bentar… Ini kenapa jadi bahas mantan ya?

Ketika gue sedang desperate-desperatenya nge-jomblo, tiba-tiba munculah coc di kehidupan gue.  Nggak butuh waktu yang lama buat gue akhirnya kecanduan coc, sampai gue  bisa nangis cuma gara-gara kalah war doang. 

Lama-kelamaan, gue mulai cape sendiri sama game sialan itu, gue seperti punya tanggung jawab terhadap game itu dan gue juga merasa terbebani. Temen-temen gue pun mulai khawatir tentang kelakuan gue yang sepertinya malah dikenadalikan oleh game, mereka bilang kalau gue hampir stres gara-gara coc.

Setelah mendengar kata-kata mereka, gue akhirnya, 
baper.

Guys, kalian kampret bets!

Pada suatu hari, entah kapan tepatnya itu, gue cukup lama duduk di depan monitor sambil bengong, gue bingung keyword apa yang harus gue ketik di mesin pencarian google. Karena biasanya memang yang selalu gue cari tidak jauh-jauh dari “base war TH 8, anti naga”, “base farming TH 9” atau “cara attack menggunakan GoWiHog”.

Setelah berfikir selama seperempat abad, akhirnya gue mengetikan ini di google “Adakah orang stress gara-gara coc?” link demi link gue buka, sejauh gue membaca tiap artikel, gue belum menemukan adanya nya berita tentang kasus orang yang stress gara-gara coc, yang ada cuma kasus orang yang bunuh diri gara-gara coc. serem abis! Sampai akhirnya gue berhenti disalah satu artikel penjual obat kuat, gue pun langsung menutup tab artikel itu setelah sebelumnya gue bookmark terlebih dahulu. 

Lalu tiba-tiba gue memincingkan mata. 

#nocaption #nofilter #noedit #instamood #vscocam #likforlike

Gaya cerita dia beda dari semua artikel yang sebelum-sebelumnya. Akhirnya gue iseng ngubek-ngubek postingannya dia yang lain. Dan gue betah!

Tsssah! padahal dulu taglinenya blog seorang mahasiswa bejat.

Iya, kalian pasti nggak asing sama blog ini, blognya Joga Tjahja Poetra atau Yogaesce atau Yoga siluman Capung. Kalo kebanyakan blogger lain mungkin terinspirasi blog-blog yang sekarang bloggernya udah jadi artis macam Raditya Dika atau Alit Susanto, kalau gue justru terinspirasi dari blog bejatnya mas Yoga, Astaghfirullah.

Dari setipa postingannya Mas yoga ini lah gue bisa merasakan hakikat sesungguhnya menjadi seorang blogger itu seperti apa. Terlebih ketika gue baca komentar-komentar di setiap postingan yang mas Yoga, bikin gue pengen teriak pake toa masjid "Woy, itu kok kayaknya asik banget, ajakin gue dong!"
 
Lama-lama, intensitas gue maen coc pun berkurang karena gue lebih sering baca blognya mas Yoga, dari awal dia jadi blogger. Mungkin dari jaman dia SMA sampai dia mulai magang pas kuliah, kalau sekarang sih orangnya udah lulus. Asik dah! SE. 

Waktu itu gue memang cuma baca blognya mas Yoga aja, sampai suatu ketika pas gue baca postingannya mas Yoga yang ini, gue baca salah satu komentar dari akun google dengan nama Kresnoadi DH.

Wiiih, ini orang songong amat. Batin gue.

Karena gue penasaran, akhirnya gue klik link namanya dia, dan…

Terdamparlah gue di sebuah blog dengan nama Keriba-Keribo yang bahkan lebih sesat dari blognya mas Yoga. Guepun mulai mencium bau konspirasi para blogger yang lain, gue mencoba untuk masuk jauh lebih dalam lagi dan taraaaaa… guepun memutuskan buat bikin blog lagi.

Kemudian gue ketemu sama mas Tomi 

Ketemu Deva yang otaknya bocor alus

Ketemu sama Dibah, yang kadang masih galau gender

Terus ada blogger yang menurut gue dosanya paling banyak, mz Niki 

Dan masih banyak lagi yang lainnya. Mereka semua keren!

Rasanya gue seneng banget bisa ikut nyempil didunia blogger, walaupun gue sadar konten blog gue masih sangat sangat sangat ieuwh banget kalau dibandingin sama yang lain. Contohnya aja isi blognya, gue kadang suka bingung sendiri sama diri gue. Padahal dari awal gue udah tegaskan kalau nantinya isi blog ini ya cuma kayak diary digital milik gue. Gue nulis apa yang ada dipikiran gue,  gak usah yang berat-berat, cukup hal-hal yang sering terjadi di kehidupan sehari-hari gue.

Tapi kadang mental gue mental jauh banget ketika gue mampir ke blog seseorang  yang konten dan isi blognya bagus. Gue berasa jadi remah-remah, gue minder. Kemudian yang terjadi adalah, gue bandingkan dengan blog milik gue, rasanya gue langsung pengen mandi junub Sholat tobat.

Yang ke dua, perihal baca buku

Sumber  : Google Image
Iya, itulah yang gue rasakan.

Ada begitu banyak buku, tapi nggak ada waktu  
ples nggak punya uang buat belinya.
Mungkin kalo perihal uang kita bisa coret ya, soalnya kalau kita mau, diluar sana ada banyak buku yang bisa kita baca tanpa perlu mengeluarkan uang.
Baca di Gramedia misalnya. ehe.

Yang susah itu nyari waktu  dan mood buat baca.
Timing buat baca yang pas itu kapan sih sebenernya ? Dan dimana ?  Waktu dimana kita bisa dengan tenang mencerna setiap kata yang kita baca.

Udah sebulan lebih gue nenteng-nenteng buku “Dilarang Mencintai Bunga-bunga”-nya Kuntowijoyo, kemanapun gue bawa, sampai-sampai pas gue pergi ke bioskop pun bukunya tetap gue bawa, takut-takut mood gue buat baca muncul ketika lampu bioskop dimatikan. Ya nggak gitu juga sih.

Gue bukan tipe orang yang beli buku setelah bahan bacaan gue abis, justru sebaliknya, gue adalah si penimbun bacaan. Ada yang bilang kalau sebenernya gue itu nggak suka baca, gue cuma jatuh cinta sama buku.

W-w-what the--?! Jatuh cinta sama buku. Bentar deh gue coba tela’ah dengan seksama.

Mata gue selalu berbinar ketika gue melihat buku, buku apapun itu kecuali buku catatan hutang.

Jantung gue selalu berdebar kencang ketika gue ada di toko buku, apa lagi pas lagi ada diskonan.

Perasaan ingin memiliki sebuah buku yang sangat berlebihan.

Dan benci ketika temen sendiri punya buku yang sama dengan gue.

Lebih milih beli buku ketimbang beli baju lebaran

Mungkinkah itu semua yang dinamakan cinta?

Wallahualam~

Semoga secepatnya waktu bisa berpihak sama gue, supaya gue bisa dengan bebas menjamah seluruh tubuh buku yang gue punya.

Oke, itu adalah salah dua resolusi tahun 2016 yang belum bisa gue wujudkan, semoga tahun depan.
Yaelah kelamaan.  

Ya intinya gue berharap untuk kedepannya gue bisa menulis hal-hal yang lebih bermanfaat di blog, dan juga bisa dengan bijak menggunakan waktu.

Kalau kalian gimana? Resolusnya tahun 2016-nya apa kabar?

  24 komentar:

  1. Cie cie jatuh cinta sama buku
    Kapan nih jadian ma buku?
    .
    Resolusi 2016 abang itu pengen jadi manusia paling tamvan
    Eh gagal
    Kecewalah daku
    .
    Emang salah abang selama ini apa neng?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah mau nikahan malah, mo kondangan enggak?

      bodo amat lah, ora urus bang -_-

      Nggak ada bang, abang sucyih, eneng penuh dosyah.

      Hapus
  2. Aku bahkan gak inget resolusi taun ini apa. Huahahah :D kayaknya pengen ganti domain, tapi domain yg dimau uda ada yg punya. :(

    Asik ya uda ketemu banyak temen blogger. Apalagi kalok uda klop. Berasa kayak temen lama :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak inget atau mencoba untuk melupakan nih, mbak? ehe
      #dilemparbatako

      iya, nthaps lah pokona!

      Hapus
  3. gila, aku tersanjung 1-8 ini put disandingkan sama sesepuh blogger yang komennya banya dan masuk pejwan. aku sangat remah-remah lho.
    makasih bangeet jadi semangat nih. boleh minta kontak biar saya bisa sepik-sepik anda hahaha

    eh tapi kok, aku gak ada imbuhannya? Yoga sc yang ini, keriba-keribo yang itu, deva yang anu, dibah yang inu. aku gak ada huhu


    perihal buku, sama~ ada sekerdus yang belum dibaca, masih pada plastikan. ada pameran borong, ada pameran lagi borong lagi padahal stok masi banya.

    gak ada resolusi sih aku mah. haha

    dah ah komennya kepanjangan. kalau haha yang panjang sih nga mama.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah suka merendah gitu deh
      #towelpakelinggis

      Mas Tomi yang ono.
      ehe bercanda,

      buat aku buat aku buat aku ajaaaaaaaa...

      asem, kirain minta kontak mau nyuruh puti buat ngendorse, endorse obat penumbuh bulu nketek misalnya.

      Hapus
  4. Lah ini mah gue banget... gue seumur2 buat blog dari tahun 2008... baru aktif bulan bulan kemaren doang...hahah

    BalasHapus
  5. Lah baru baca nih gue haha. Padahal pas nulis2 soal coc itu lagi bosen2nya ngeblog + main coc, tapi karena emang dasarnya gue suka nulis, ya ngeblog aja terus :))

    Emang gitu sih cara nemu temen ngeblog. Dari komen ke komen, nemu yg asik dan berlanjut terus. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. muehehe, maaf nggak izin dulu mau mensen2 namanya Mas Yoga di Blog ku.

      Hapus
  6. Aku gak keren kayaknya :( buktinya gak ada tag nama ku hikss

    BalasHapus
    Balasan
    1. hiks, tapi namamu ada di dalam list orang keren di Blog ku, gimana doang?

      Hapus
  7. Mbak, sampean cakep-cakep kok otaknya gesrek yah kaya saya?


    Itu blog yang di capture di atas, ampun deh bahasanya....


    Hoeeekkkkk

    BalasHapus
  8. belum aja lu nyasar di blog salaminzaghi.com

    BalasHapus
  9. Selamat tinggal resolusi!
    Wkwkwkw

    Kayaknya semua orang gitu deh.
    Nggak ada yang bener-bener menyelesaikan seluruh daftar resolusinya. haha

    Bener ituu.
    Cara biar semangat lagi adalah liat-liat punya orang lain yang lebih kerenn. Jadi terinspirasi dan termotivasi dehh, pasti

    P.S.
    Nggak tertarik nulis buku jugaa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. biasalah, manusia mah kebanyakan ngemeng.

      kadang juga jadi minder sih, ehe.

      enggaaakkkk baaaanggg, jauuuuuuh masiiiih jauuuuuuh.

      Hapus
  10. Wahahaha, banyak juga yang kena jarin siluman capung itu. Gue kenal Yogaesce karena dari Twitter. Seru orangnya!

    Kayaknya ada angin-angin bagus nih. Semoga rajin ngeblognya ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih, Bhangkay! bikin nagih.

      yosssh! kamu juga

      Hapus
  11. Memang sih dengan cara sering komen dan kunjungan ke blog2 orang yang lebih keren jadi memotivasi. Masa dia aja bisa, aku gak bisa !

    Blognya siluman capung aku sendiri udh tahu lama, tapi belum lama ini sering meninggalkan jejak setiap ada post baru, karena mengikuti juga :)

    Perihal membaca terkadang perlu dipaksa. Bisa aja berlangganan koran, harga murah tapi bacaannya banyak. Kalau maen ke gramedia gak semua orang bisa, kadang males #Ehh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah ituuu! tuls ngets!

      keren ya dia.

      jangan dipaksa juga, nanti malah nggak ena.

      Hapus
  12. cepet nga terasa bentar lagi masuk tahun 2017

    BalasHapus
  13. Resolusi yang aku bikin diawal tahun, kayaknya ng kesampean semuanya deh. Tapi satu hal yg aku pengenen banget akhirnya kesampean. Alhamdulillah... hahahaa... :D

    Soal ngeblog ng aku masukin ke resolusi, maklum baru aktif ngeblog ya baru-baru ini. :)

    BalasHapus

Tinggalin jejak dulu ya sebelum close tab,.. ^0^
Biar bisa dikunjungin balik \m/

Aku Adalah

Puti Andini

Pengabdi Wifi Telkom...

Bagian dari

Your Lucky Number

Kategori