28 Feb 2016

Edisi, dibuang sayang. Diposting malah hasilnya kayak gini.

Tak kenal maka tak sayang, gitu kalo pepatah lama menyebutkan.

Nggak bisa dipungkiri gue emang orangnya seneng banget kalo disuruh buat kenalan-kenalan sama orang-orang baru dengan berbagai macam karakter diluaran sana. Seru! Dan sering kali gue juga mencoba buat memahami sifat mereka supaya bisa menempatkan diri sebagai seseorang yang baik ; entah itu seorang  teman, atau bahkan sahabat, gebetan mungkin, atau pacar uhuk , temen kerja, temen maen game, temen di dunia nyata ataupun di dunia maya.

Saking sibuknya buat “kenalan” sama orang lain, gue jadi lupa buat kenalan sama diri gue sendiri. Makanya gak jarang gue ngerasain kalo gue nggak sayang sama diri gue sendiri. Loh? Kenapa? Ya jawabannya simple, karena gue nggak kenal sama diri gue sendiri.

Akhirnya guepun memutuskan buat masuk ke kamar mandi, walaupun sebenernya gue nggak kebelet-kebelet amat, tapi gue butuh buat berfikir dengan tenang dan damai.

Dan inilah *tung tara tara tara tung (backsound film Uttaran) sifat gue yang coba gue tumpahkan dalam bentuk tulisan yang menurut gue bakalan random dan gak jelas. Siapa tau bisa jadi reminder gue ketika gue tua nanti.

Gue itu orangnya,

  • Sangat peka. Atau pekok mungkin dalam Bahasa Jawanya,
  • Gampang baper.
  • Terlalu tebuka sama seseorang, bisa curcol dimapun dan kapanpun selagi ada kesempatan.
  • Gak pernah bisa nahan diri. Misalnya buat nggak kentut sembarangan atau nyemilin upil.
  • Semangat banget kalo udah ngebahas topik yang gue suka.
  • Nggak mudah buat lupa sama kata-kata seseorang yang berkesan buat gue
  • Suka merendah dan nggak PD.an.
  • Kalau ada yang benci sama gue, gue justru bakal benci sama diri gue sendiri.
  • Pemikir banget.
  • Nggak pernah bisa pura-pura marah atau sedih. Kalo lagi marah ya pasti manyun, dan kalo lagi sedih ya mewek.
  • Gue ada lah pendengar yang baik.
  • Gue tipe orang yang suka caper entah itu cuma sekedar buat hiburan ataupun serius.
  • Moody dan lebih selalu mentingin perasaan dalam bertindak.
  • Nggak pernah  puas sama diri gue sendiri.
  • Gue nggak suka ingkar janji .
  • Nggak sabaran.
  • Nggak pernah bisa duduk diem lama-lama, apalagi kalo lagi kerja.
  • Sulit ditebak . Maybe Complicated.
  • Suka berharap terlalu berlebihan , makanya sakitnya juga kadang berlebihan.
  • Sering naro barang-barang sembarangan.
  • Gue sangat yakin kalo gue punya kepribadian lebih dari satu.
  • Ketika dari awal gue udah nggak suka sama seseorang , maka gue bakalan nggak suka sama orang itu seterusnya.
  • Gue benci diabaikan! Misalnya ketika pertanyaannya gue dijawab atau diabaikan. Gue gak akan  bertanya untuk yang  ke-2 kalinya ke orang itu.
  • Gue juga paling benci dibanding-bandingin. itu malah bikin mood gue buruk dan ilfell sama orang yang udah ngebanding-bandingin-nya
  • Sebenernya  gak suka dikritik , karena itu bakal bikin gue susah tidur mikirin kritikan itu.
  • Gue nggak bisa ngucapin kata-kata kasar karena gue orangnya gak tegaan . Tapi kalo udah marah banget mah , waspadalah!
  • Pengen bikin gue tertarik? Jadilah orang yang misterius
  • Sering mikir tentang  kemungkinan-kemungkinan terburuk lebih dulu dalam hidup gue.
  • Pikiran gue cenderung nggak pernah bisa istirahat buat mikir, untuk hal sekecil apapun.
  • Cenderung terlalu banyak mikirnya, padahal  itu adalah hal yang sebenernya bisa ngebunuh gue secara psikologis.
  •  Posesiff  terhadap yang gue suka.
  • Gak bisa nyembunyiin ekspresi girang gue kalo dapetin hal yang gue mau. Pokoknya kayak anak kecil yang abis dikasih permen gitu lah.
  • Bisa ketawa sendiri tanpa sebab bahkan untuk  hal yang nggak lucu.
  • Plin-Plan, cepat banget berubah pikiran bahkan sebelum gue tau apa yg sebenernya gue butuhkan.
  • Gue mudah tersinggung.
  • Kebanyakan mikirin perasaan orang lain sampe lupa buat mikirin perasaan gue sendiri.
  • Sadar atau enggak, gue orangnya KURANG TEGAS sama diri sendiri juga sama orang lain.
  • Sering banget ngerasa terluka ,terlebih kerena hati gue memang terlalu PEKA.
  • Identik dengan sosok yang selalu ceria dan periang tapi dibalik itu semua, gue  menyimpan segudang masalah.
  • Sebelum kalian kenal gue lebih dekat, kalian bakal liat sosok gue itu nyebelin, angkuh dan licik.
  • Dudul banget kalo disuruh ngatur keuangan.
  • Gue bisa nangis dan ketawa disaat yang bersamaan.
  • Sulit buat nebak jalan pikiran gue.
  • Selalu butuh waktu buat SENDIRI entah kapan dan dimana.
  • Selain punya toleransi  yang tinggi , Ego gue juga tinggi!
  • Bisa melihat suatu kejadian/hal dari berbagai sisi ,  nggak Cuma satu sisi aja.
  • Bisa berpikiran positif dan negatif dalam waktu yang bersamaan.
  • Nggak bisa diem.
  • Anti mainstream.
  • kadang-kadang terlalu frontal kadang-kadang malu-malu.
  • Sering terjebak dalam pikiran dan kata-kata gue sendiri.
  • Ramah. Off Course!
  • Sangat moody!
  • Keponya kebangetan
  • Selalu tertarik sama apa yang ada dipikiran orang lain.
  • Gue  bisa sangat bersemangat awalnya , terus males-malesan 1 menit kemudian.
  • Bisa Ketawa ngakak sama hal yang dianggap orang lain nggak lucu.
  • Penjaga rahasia yang baik meski sering kali keceplosan.
  • Hiperaktif , lincah dan humoris.
  • Kepala gue penuh dengan kutu  hal-hal absurd dan gila, Itulah yang kadang bikin gue keliatan nyeleneh.
  • Gak pernah bisa debat ,jadi pasrah aja sama apa yang bakalan terjadi, bener atau salah itu urusan belakangan.
  • Kadang-kadang  gue juga suka mendramatisir keadaan.
  • Kalau udah ngomongin topik obrolan yang gue suka ,gue  bisa ngomong laju banget kaya kereta.
  • Jaim cuma awalnya aja kok , apalagi sama orang yang gue suka.
  • Selalu  berhasil bikin orang disekitar gue ketawa ngakak.
  • Mudah beradaptasi dengan lingkungan baru.
  • Lebih suka menyembunyikan emosi / kemarahan gue.
  • Sering terlihat tegar diluar , rapuh didalam. Siang ketawa ngakak, malemnya nangis sampe mata ngejendol segede golem.
  • Keliatan jarang stress , tapi sebenernya gue gampang banget stress.
  • Gue punya cara sendiri buat menyelesaikan suatu masalah, walaupun akhirnya gue suka bingung sendiri sama jalan yang gue ambil.
  • Seneng banget bersosialisasi dan bertemu dengan orang2 baru serta lingkungan yang baru pula.
  • Seneng kalo udah diperhatiin dan dipuji , tapi jangan berlebihan!
  • Sering kurang fokus dalam ngerjain sesuatu.
  • Nggak suka bergantung dengan orang lain .
  • Mending dikasih motivasi daripada dikritik secara langsung.
  • Kalo udah ngomong sama orang yang nggak nyambungan,  jangan harap bisa bikin gue respect.
  • Gue cenderung butuh seorang pendengar walau cuma sekedar dengerin cerita gue yang gak penting sekalipun.
  • Bukan type orang yang susah Move on
  • Kadang seneng banget ngejalanin hubungan yang kadang ditentang sama orang lain
  • Kebanyakan nyante –nya jadi kalo waktunya udah mepet alhasil jadi suka keteter sendiri
  • Bisa males-malesan dikasur seharian tanpa melakukan apapun . Bad!
  • Kalau gue beli buku itu pasti gue liat sinopsis/ceritanya dulu baru kemudian liat covernya.
  • Seneng banget kalo disuruh jadi leader dalam sebuah game. Feel like a boss!
  • Susah buat mengontrol emosi dan cenderung sedikit labil, inget yah . sedikit.
  • Gue  benci ketika melakukan  kesalahan , dan gue bakalan gak berenti buat nyalahin diri sendiri diri.
  • Suka banget menyelesaikan masalah dengan cara yg rumit dan membingungkan.
  • Gue  = Gampang  panik.
  • Gue selalu bisa mendapat ilmu atau pengetahuan baru dari orang yg terlihat " Berantakan " sekalipun
  • Jarang  banget ngambil keputusan tanpa mikir konsekuensi nantinya.
  • Suka iri sama orang lain :'(
  • Gue bisa baca beberapa  buku sekaligus dalam satu waktu , tapi gak ada yang pernah bener-bener dibaca sampe selese.
  • Kadang kalo lagi mimpi terus tiba-tiba kebangun gue biasanya punya tekad buat tidur lagi dan ngelanjutin mimpi itu.
  • Suka berfantasi , menghayal tentang apa yg akan terjadi hari ini, nanti dan juga dimasa depan
  • Ngak suka pamer , tapi kadang sering keceplosan sombongnya.
  • Childish-nya yang lebih dominan.
  • Nggak suka sama anak kecil.
  • Gue kadang bisa tau segalanya dan seringkali tebakan gue  bener.
  • Sok tahu dan nggak pernah tahan sama rasa PENASARAN.
  • Mudah memaafkan tapi enggak untuk melupakan kesalahan.
  • Mudah bagi gue untuk menyandarkan diri ke pundak kalian jika kalian dirasa nyaman.
  • On time!
  • Gue  bisa menjadi orang yang sangat-sangat sangat PELUPA.
  • Punya banyak rahasia.
  • Kadang gue keliatan lagi marah, padahal sebenernya gue cuma kecewa . marah dan kecewa Itu 2 hal yang berbeda.
  • Gue itu pribadi yg baik hati, rela berkorban bagi teman-teman gue hueeek.
  • Gue punya temen dari banyak kalangan yang berbeda.  Tapi gue  cuma memilih beberapa teman aja untuk menjadi teman deket gue, saking pemilihnya malahan gue nggak punya temen deket sama sekali.
  • Kalo kalian jadi temen gue, kalian harus siap-siap dengerin cerita yang udah pernah gue ceritain sebelumnya
  • Kadang gue selalu berusaha buat menceriakan diri gue sendiri didepan temen-temen gue seberapapun rumit masalah yg gue hadapi.
  • Suka HEBOH sendiri tanpa sebab.
  • Mandiri dan  cuma sesekali doang manjanya.
  • Gue nggak pernah  bener-bener ngerasain jatuh cinta , tapi mudah bikin orang benar-benar jatuh cinta. 
  • Mungkin kalo gue udah bisa ngerasain yang namanya  jatuh cinta, gue bakal berusaha menghilangkan sisi kekanakan gue. Mungkin…
  • Kalo gue udah suka sama seseorang ,gue bisa berubah jadi SPY. Gue bakal nyari tau segala sesuatu tentang orang itu.
  • Bisa jadi orang yang sangat setia dan berkomitmen sama orang yg sangat gue cintai!
  • Pencemburu BANGET!.
  • Sadar nggak sadar, gue kadang mengharap balasan lebih dari orang yang gue sayang. Berharap diberi perhatian yang sama seperti yg gue berikan.
  • Cuma sama orang-orang tertentu yg  gue percayai dan gue sayangi, gue bakal memperlihatkan sisi buruk gue.
  • Suka banget minta maaf buat ngeredam emosi.
  • Kadang gue suka ngasih perhatian terlalu berlebihan.
  • Gue  bisa marah tapi semenit kemudian bilang sayang terus tiba-tiba ngerasa bosen dan pergi.
  • Easy come easy going.
  • Nggak ada dalam kamus gue yang namanya balikan sama mantan.
  • Sebelum gue memutuskan buat mengakhiri hubungan dengan seseorang, gue biasanya bikin dia sayang banget sama gue.
  • Ketika gue matirasa sama seseorang, itu artinya perasaan gue sama dia udah ilang seluruhnya
  • Bisa  berpindah hati dengan cepat dan ngelupain cinta bahkan lebih cepat.
  • Lo harus misterius , Susah ditebak , Fleksibel dan penuh dengan kejutaan kalo mau bikin gue tunduk.


Ini kok makin bawah malah makin songong yah? Maapkeun :’))
Semoga setelah kalian baca ini kalian masih mau jadi temen gue.

Segini dulu aja kali ya.
Chiao!!!

  9 komentar:

  1. Karaktermu banyak banget....
    PANTESAN TULISANMU ANEH.... xixixixi... #kayane sih anu wonge

    tapi kalau yg pEKOK, kayane tah aku setuju pisaan ...
    mbuehehheee....

    BalasHapus
  2. Karaktermu banyak banget....
    PANTESAN TULISANMU ANEH.... xixixixi... #kayane sih anu wonge

    tapi kalau yg pEKOK, kayane tah aku setuju pisaan ...
    mbuehehheee....

    BalasHapus
  3. Wow, kira-kira butuh waktu berapa lama tuh untuk bisa ngerinci sedemikian banyak poin-poin tentang kepribadian lo sendiri? Hehe. Bener Put, tak kenal maka tak sayang. Meski cuma kenal di dunia maya, setidaknya gua jadi tahu tentang seorang Puti Andini :)

    Well, gua akan coba komentarin beberapa aja ya.
    "Ngga pernah puas sama diri gue sendiri" hm, kalo untuk arah yang positif, it's okay, tapi kalo yang negatif, sebaiknya dihindari. Pasti ada nilai lebih diri lo yang bisa bikin puas, yakin deh.

    "Ramah. Lincah. Humoris. Anti mainstream. On time" wah keren-keren nih.

    "Gue = gampang panik" eits, kok bisa samaan kita? Gua juga gampang panik, padahal mah masalahnya biasa aja, tapi otak gua suka mendramatisir keadaan haha :D

    "Suka heboh sendiri tanpa sebab" haha, berarti lo rame banget ya kalo lagi ngumpul-ngunpul bareng temen?

    Selebihnya cukup gua baca & pahami aja. Kalo ditulis disini, bisa panjang banget hehe. Well, gua tetep mau jadi temen lo kok, maaf ya kalo gua suka lama BW kesini atau lama bales respon :p

    Btw, ngga usah iri sama orang lain Put, ada hal-hal tertentu yang kita punya dan orang lain ngga kok. Lagipula, lo punya blog ini, sesuatu yang ngga dipunya banyak orang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berapa lama yah? Duh soalnya banyak banget sih waktu luang gue :3

      Oke gue mau putar arah nih ke arah yang positip. Bismilah yah, semoga anaknya perempuan. WOY PUTI FOKUS. Oke maaf :'(

      Gpp mz/de bayu. Gue juga jarang bw sekarang. Bw yg ada di list orang keren aja udah. Wkwkwk

      Oke thanks yaa..

      Hapus
  4. Oh kamu orangya pemikir banget ya sama ramah
    Hmmm abang mau nanya nih
    Kamu udah seringkan ke jalan raya ngeliat banyak mobil sama motor lewat
    Terus tiba2 berenti di lampu merah
    Y itu juga kalo lampunya merah
    Kenapa y pas lampu merah nyala itu yg ijonya engga nyala juga? Tw ngga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terserah baaaang. Terseraaaahhh. Pokoknya terserah abang aja udah.

      Lampunya lagi haid. PUASS??

      Hapus
  5. peka dan pekok beda kali gaha.

    Ehem aky misterius lho.

    Suka cerita tp punya banya rahasia hmmm

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya aku dan kamu juga beda kok. :3

      Matatieeeh.

      Mmmmmm...jadi gini...
      Ah gak jadi cerita deh.

      Hapus

Tinggalin jejak dulu ya sebelum close tab,.. ^0^
Biar bisa dikunjungin balik \m/

Aku Adalah

Puti Andini

Pengabdi Wifi Telkom...

Bagian dari

Your Lucky Number

Kategori