1 Feb 2016

"Rumah" Baru

Tulisan ini dibuat pas jam 22.15 sambil dengerin lagu India. ASHOY!

Malem ini temen kos gue ulang tahun, niatnya mau bikin serpres party kecil-kecilan. Gue tau betapa senengnya kita (anak perantaun) kalo punya temen yang inget sama hal-hal kecil tentang kita misal tanggal lahir atau tanggal gajian -_-
Mmm ngomongin ulang tahun itu berati identik sama yang namanya perpindahan kan yah? Iya, gue yang rasanya baru kemaren ngerasain umur 20 taun ini mau nggak mau harus udah pindah ke angka 21. Sebenernya gue mager banget buat pindah, gue belom mau tuaaaaa. Huaaaaa
#putimenolaktua
Bentar deh? Mmmm ini dimana yah? Kok gue kayak nggak kenal tempatnya?
Hah? Gue pindah "rumah" ?!!
Horay! gue baru aja berhasil ngubah template blog gue, setelah gue ngebujuk pacar orang dengan iming-iming char COC th 8 max buat bikinin rumah baru buat gue. Kayaknya masih banyak banget yang pengen gue rubah. Ini ibaratnya gue cuma dikasih pondasi doang sama dia. Jahat kan yah, bantuin kok setengah-setengah. Mmmm pondasinya doang yah? Yaelah berati ini belum jadi rumah dong! Kampret.
Kalian bisa liat, di pojok kanan atas ada penampakan makhluk astral #anjay apa ini -_-
Ya pokoknya pas gue nanya,
"ini kok cuma gini doang maaass?"

Dia dengan santainya jawab "tambahin sendiri lah"

Bangke emang!! gue mah mana mudeng kalo mudeng juga gak bakalan minta tolong sama eluuu sih! #tiba-tiba emosi.
Tadi siang juga mata gue hampir juling nambahin ini itu, dan akhirnya nggak ada perubahan juga -_-. SESEORANG TOLONG BANTU GUE!! AAARRRGGGH
Tapi teuteup,
Terimakasih Mas Walid atas "pondasi rumah"nya. Semoga secepatnya bisa gue renovasi. Dan semoga gue betah disini buat belajar san belajar lagi serta merta cepat mendapatkan jodoh, ya barangkali rumah baru bawa hoki sama bawa jodoh. Duh :3
Tapi renovasin kan butuh dana. Yaudah, mungkin secepatnya gue mau ngadain penggalangan dana juga #koinuntukputi
#koinpeduliputi
#putimintasaham

Kemudian gue dirajam papah(?)
Oh iya anak muda, tentang char coc yang udah gue janjiin itu? JANGAN HARAP KAU AKAN MENDAPATKANNYA ANAK MUDA. MUAHAHAHAHA. Salah sendiri gue dipehapein kayak gini. Nggak kasian apa gue udah kenyang dapet php dari gebetan yang tak kunjung nembak gue, taunya jadian sama orang lain.
Ngomongin pindah,

Gue jadi inget kalo gue juga pernah mengalami beberapakali proses pindah-pindahan. Kayak beberapa bulan yang lalu nih, gue juga abis pindah kontrakan. Pindahnya itu nggak bisa satu malem doang langsung kelar dan gue nggak bisa pindah sendirian, at least gue harus minta bantuan temen temen gue yang lainnya karena emang kampret barang gue ternyata seabreg, belom lagi barang temen-temen kamar gue yang sama banyaknya, kebetulan gue ngontrak 3 orang otomatis jadilah ada 3 buah lemari gede yang harua digotong. Tuh kan ribet banget.
Awalnya gue nolak buat pindah, karena emang gue udah tau bakalan ribet banget, tapi apalah daya gue yang kalah suara sama 2 orang temen gue itu. Mereka bilang kontrakan kita udah semakin sempit. "helaw! Sejak kapan ada bangunan yang menyusut? Yang ada juga barang kalian yang tambah banyak wey".

Tapi emang ada benernya omongan temen gue itu, jadi ya mau nggak mau kita harus pindah ketempat yang lebih "lega". Walaupun dengan proses ngos-ngosan dulu, sekarang gue malah lebih betah di kontrakan yang baru ini.

Dari kecil gue sebenernya udah biasa sama yang namanya pindah-pindahan. Pindah sekolah sampe pindah rumah. Ya semenjak ayah gue nggak ada, gue nggak pernah bisa menetap disatu tempat. Esde gue aja di 4 sekolahan, esempe di 2 sekolahan. Jadi ibaratnya gue daftar sekolahnya dimana, lulusnya dimana.
Keren! Kerenpalelu

Gue tumbuh menjadi pribadi yang sangat absurd. Kenapa? Ya karena perpindahan tadi itu. Kalian bisa atau pernah bayangin nggak ? nggak enaknya jadi anak baru di sekolah? Nah gue? Baru sebulan jadi anak baru udah harus jadi anak baru lagi. Belum juga punya temen harus udah adaptasi lagi. Belum juga ditembak sama gebetan yang ono, eh udah harus say gudbay. Kan sedih adek :3

Dibalik semua itu ada hikmah yang bisa gue ambil. Temen gue jadi banyak, gue menguasai beberapa bahasa dan dunia.... Kalo kepepet gue juga bisa jual-jualin temen-temen gue itu.
Eh

Bener kata mas Raditya Dika #sok akrab banget gue.

"Ternyata untuk mendapatkan sesuatu yang lebih baik, gue gak perlu menjadi manusia super. Gue hanya perlu menjadi manusia setengah salmon: berani pindah"
Gitu.

Oh iya, kebiasaan buruk gue itu suka typo. Coba cari typonya dimana? Sama sekalian.. Nganuuu.. Cariin jodoh juga.

  39 komentar:

  1. Plok plok plokk... keren Put blognya (kaya gue ini) Huekkkk.......

    Wuihh pernah di PHP-in? Rasakena KOWE!!! Mulane sering komat-kamitlah nek malem jemuah kliwon... aja kelalen menyane dobong... wkwkwkwkkk

    Anjrittt.... Sekolahnya banyak banget kamuh... Minta satu dong Put!!!!

    Cariin jodoh? ogah!!! Makhluk macem kamu itu pantesnya dikawinin, bukan dicariin jodoh... Pahammmm????
    *kabuurrrrrrr

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu tepok tangan versi cadelnya apa gimana yah?

      aja kaya kue, kaya rika ra pernah ngalami di php bae lah. lii kayane lewih kerep rika HAHA!

      anjay dikawinin katanya!!

      Hapus
    2. versi kuch kuch hota ee... put... xixiix

      ora kerep maning Put.... ndilirrr kaya ebeg mendem... hahhaa...

      kikuk kikuk

      Hapus
  2. Plok plok plokk... keren Put blognya (kaya gue ini) Huekkkk.......

    Wuihh pernah di PHP-in? Rasakena KOWE!!! Mulane sering komat-kamitlah nek malem jemuah kliwon... aja kelalen menyane dobong... wkwkwkwkkk

    Anjrittt.... Sekolahnya banyak banget kamuh... Minta satu dong Put!!!!

    Cariin jodoh? ogah!!! Makhluk macem kamu itu pantesnya dikawinin, bukan dicariin jodoh... Pahammmm????
    *kabuurrrrrrr

    BalasHapus
  3. Template baru nya kereb puti! Seneng banget sama COC ya? Jadi sama si elang yang ketemu di COC gimana ceritanya nih? Wkwkwk

    Pindah ngajarin kita untuk beradaptasi, jadi lebih baik dari tempat sebelumnya. Pindah rumah,pindah kerja, pindah hati semuanya. Intinya adalah berani ngehadapin situasi baru. #tumbenbener #cecenteguh #goldenways #cecenlagimabokbensin

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahah udeh cinte mati mang cecen sama cocnya, mmm elang yang? ceritanya ada kok, cari aja. apa mau aku secitain lagi di kolom komentar?

      cuma proses pindahnya itu yang kadang suka bikin kita ngos-ngosan mang.

      Hapus
  4. tulisannya dibuat jam 22.15
    detiknya kok engga ada sih?
    nanti iri loh si detik
    kenapa gw engga ada sementara jam sama menit ada?!
    kalo dia marah kayak gitu gimana?
    .
    oh iya blog keren loh
    keren banget
    pdahal liatnya pake versi seluler
    .
    wih hebat neng sd aja 4 sekolahan
    itu pindahnya kayak gini ya
    pas setiap lulus kelas 6 terus pindah ke sd laen
    berarti selama di sd 6tahun dikali 4 sd maka hasilnya 24 tahun selama di sd
    woooow

    BalasHapus
    Balasan
    1. biarin marah, salah sendiri si detik udah di sebutin di lagunya Kotak "masih cinta" sedangkan simenit sama sijamnya kga.

      kirain trijipi version. mhahaha

      waw bazeeng! kamu hebat wahay anak muda.

      Hapus
  5. Kak puti, war yuk. -_-
    Yaelah, char COC gue mau gue jual wkwkwkw...
    Ini malah dikasih cuma-cuma :p

    Btw, gue kira ganti rumah/template sama ganti domain juga. Hehehe, tapi nice kok templatenya. Bagus. Tapi dibagian copyright (paling bawah template) kok ada tulisan wellcome yaa? Setau gue sih welcome. Typo tuh :p

    Hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha s tezar malh join di klan gue loh de, lu join juga dong, malah ngajakin war.

      gue mah gitu orangnya :3
      etapikan kga jadi gue kasih -_-

      bagi gue ini rumah baru pokoknya titik!! kalo domain berati ganti kepribadian namanya. hwhwhwh

      anjay~ baru ngeh sumpah. wkwkwkwk

      gak tau, ini bagi gue rumah baru.

      Hapus
  6. "kinta" typo itu kan?

    Simple banget templatenya ya. Cuma fontnya aja bisa digedein dikit nggak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha iya,
      obat typo apaan yak?

      iya kekecilan, berasa kayak baca contekan ujian nih jadinya. :D

      Hapus
  7. Wkwkwkwk kamu CoC hooligan banget ya wkkww :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi daripada mantan holic bang.
      eh baydewey hooligan itu apasih?

      Hapus
  8. Yooo kita sama-sama pemain CoC! Jangan-jangan kita jodoh?! (lho?).

    Anyway, ngomongin soal pindah-pindahan tetep buat gue cuma satu hal yang membuat gue sulit untuk berpindah yaitu pindah dari hati ke hati. Ah, jadi baper.

    Btw, kunjungan pertama nih :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kesel gak sih, udah ngetik di kolom balas komentar malah salah tempat .

      Okay gue akhirnya ngetik ulang.
      Syiit! Gue lupa. Aaahhhh.

      Hapus
    2. Haha sama gue juga sering gitu! Kada udah nulis komen panjang panjang eh lupa gak ke publish huhuhu

      Hapus
    3. Huhuhu. Jempol sialanπŸ˜•

      Hapus
  9. Templatenya bersih. Keren. Next bisa ganti domain biar tambah keren hehe *padahal gua sendiri belom ganti domain :p*

    Kalo ngomongin umur, dari 20 ke 21 emang seolah ada beban tersendiri, belom lagi kalo kesananya udah semakin nambah satu persatu angka di belakang dua-nya. Tapi santai aja Put, jangan mager, toh lo bisa lebih berkarya lagi dengan blog ini kan hehe.

    Makhluk astralnya lucu juga. Di sebelah kanan atas nengok ke kiri, di kolom komentar nengok ke kanan, kapan nengok ke depannya? *abaikan*
    Wah, itu pengalaman pindah sekolahnya banyak juga ya (SD empat sekolah, SMP dua sekolah!). Mungkin kalo gua jadi lo udah stres, soalnya gua paling susah beradaptasi di tempat baru. Adaptasi di satu sekolah aja lama banget, apalagi mesti pindah-pindah hehe.

    Hikmah pindah tempat versi lo: "Temen gue jadi banyak, gue menguasai beberapa bahasa dan dunia.... Kalo kepepet gue juga bisa jual-jualin temen-temen gue itu" --> Gokil :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gabti domain? Hmmmm belum cukup ilmuku, ntar malah dikira songong lagi.. ehehe
      kalo diibaratkan ayam, aku baru aja netes ini.

      #putimenolaktua aaaakkkkk bentar lagi 22 23 25 30... Kenapa waktu berjalan begitu cepaaat.KENAPAAA???

      iya makannya otakku agak geser dikit dari posiai awal gagara kebanyakan pindah. Hiks :((

      Hapus
  10. Put, Mau Pangeran bantuin ngerapiin design blognya? "Sambil senyum."

    Tapi, sejauh mata memandang. Sudah lumayan keren, kok. Tampilannya simple, warnanya juga gak neko2. Intinya sih, nyaman buat dibaca. Ukuran font oke, widget oke, cuman itu... Header blognya keknya perlu dirapiin deh. BIar makin ketje.

    Btw, salam kenal dari Pangeran ya Put.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaakkkk MAU BANGETTT..
      Iyaa.. Keliatannya anneh gt yah. Hmmmmm

      Hapus
  11. Wah ternyata bisa barter juga COC sama template blog, tapi keren kok templatenya aku suka.

    Mahluk astral yang mana sih? Aku lihat gak ada, adanya gambar perempuan cantik di bagian "Halo.." ->bukan gombal ya.

    Btw ada keuntungannya juga pindah-pindah sekolah, jadi punya pribadi absurd gitu. Aku mah orangnya susah adaptasi, kalo sekolah pindah-pindah kek gitu mendingan tinggal aja sekolahnya biar gak pindah. Hahah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak jadi kok barternya.. Abis aku copas htmlnya aku pura2 amnesia. Hahah aku genius!!

      Absurd kok malah untung -_- aiib mas aiiibb....

      Hapus
  12. Wahahaha, padahal kalo template yang bagus kan banyak bertebaran di google put, tinggal masang aja. nggal perlu sampe barter COC, walaupun nggak jadi barternya karena cuma dibuatin pondasinya aja ..

    Tapi gue suka kalo template putih2 gini, nyaman aja buat dikunjungin .. itu yang pojok kanan atas ngegantung banget .. udah kayak satpam rumah aja diri di pojok sendirian ..
    muahahaaha ..

    Setuju sama Bayu, tinggal domainnya aja nih ..
    terus ngadain GA deh, ululululu~~~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cuma kalo dibuatin kayaknya greget gimanaaa gitu. Wkwk lagian aku kenal 'blog' juga baru2 ini.

      Aaakkkkk pada salah fokus kesana semua.. πŸ˜–πŸ˜–πŸ˜–

      Aku belum siap untuk keren seperti kalian ululululluullu

      Hapus
  13. wah keren rumah barunya. saking kerennya, setiap tamu yang masuk disuguhi penampakan makhluk astral di pojok kanan sono.. haha

    BalasHapus
  14. kereen template nyaa kusukak. :3
    Iya pindah kosan, kontrakan, pindah rumah sama aja susahnya kaya pindahin perasaan kita dari hati orang yang kita cinta.
    semua butuh prises, semua harus dilakukan saat situasi benar-benar membutuhkan.

    BalasHapus
  15. template nya bagus :)

    salam kenal

    BalasHapus
  16. Templatenya sama kaya punya webku hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. #langsungvisit
      Loh kok iya he mbak :)) ??
      Wah jangan jangan kita. . . Makhluk tuhan yang paling sexy. Eh

      Hapus
  17. wow tampilannya berubah. gambarnya apaan tuh, kaya superhero nenteng tongsis?

    siyee udah 21 aja, perasaan kemarin baru 21 kurang 1 hari.

    pindah emang ribet. pindah sekolah, pindah kontrakan, dan pindah ke lain hati. atah tah..
    salut sama orang yang berani pindah karena gue tahu itu sulit. kalau sulit berarti gak mudah.

    oiya, rumah barunya bersih kok. saran aja font postnya rada di anuin, biar enak baanya. kekecilan sih menurut ku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anjayy superhero.. Itu abg gawl Mas..

      Belom mas, masih bwberapa bulan lagi. Pokoknya sekarang masih 20 titik tanda serunya lima

      Kan, ujungnya ke hati juga. Dasar makhluk susah moveon.

      Iya mas, heheh makasih ya sarannyaπŸ‘ŒπŸ‘Œ

      Hapus
    2. abg gaul mana yang pake sarung dililitin di leher?

      oh 20, boleh kurang dikit gak nih?

      nah font ini rada enak nih bacanya, tinggal spasinya aja.
      saranku langsung dipakai, aku terharu.

      Hapus
  18. Eh iya ya ini udah ganti template baru nih. Cihuy!
    Selanjutnya ganti domain baru bisa nih mbak. Atau ganti status hubungan gitu? Eh. Hahaha.
    Btw, templatenya bagus kok mbak. Good looking juga dan makin enak aja gitu baca blognya. Semangat untuk terus ngeblogging ya mbak! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yeaaay...
      Akunya gimana? Udah goodlooking juga belum?

      Hapus

Tinggalin jejak dulu ya sebelum close tab,.. ^0^
Biar bisa dikunjungin balik \m/

Aku Adalah

Puti Andini

Pengabdi Wifi Telkom...

Bagian dari

Your Lucky Number

Kategori