10 Feb 2016

F.R.I.E.N.D.S.H.I.P (bag 1)

Seperti judulnya, dipostingan ini gue bakal bahas soal pertemanan atau persahabatan mungkin. Entahlah, gue kurang begitu tau tentang definisi sahabat jadi biar gampang aja, gue disini mau nyeritain kisah pertemanan gue sewaktu gue masih SMK. Inget! Friendship bukan Friendzone.


Kisah gue dan ke8 temen gue yang sekarang susah banget buat dikumpulin dan emang bisa diibaratkan sama kayak mau ngumpulin 7 bola Dragonball, bedanya mereka 8. JADINYA TAMBAH SUSAH KAMPRET!!

-

Seperti yang gue ceritain sebelumnya, gue emang sering banget pindah sekolah dari jaman esde sampe esempe. Pokoknya semua tergantung dari mood emak gue.

Setelah akhirnya otak gue bisa berfungsi sebagai mana mestinya sebgai otak, yaitu buat mikir. Gue jadi bisa mikir bahwasanya pindah-pindah itu nggak enak dan nggak baik buat kelangsungan psikologis serta kejiwaan gue, akhirnya gue berani buat bilang ke emak gue supaya dia bisa jaga mood dia selama gue smk.

Maksudnya gue biar daftar dan lulus di satu sekolah aja gitu.

Tahun 2010 gue lulus dari salah satu esempe di Jakarta, padahal daftarnya dimana tau gue juga lupa , dan lulusnya malah dimana.

Disuatu sore yang mendung banget, kalo nggak salah emang mau ujan angin juga, emak gue nyamperin gue kekamar, dia ngomong setengah bisik-bisik,

"Put mau lanjut sekolah dimana?" gue diem

"Put mau di Jakarta aja apa mau balik ke Jawa?" gue masih diem. Emak gue mulai jengkel.

"Put mending emak langsung jodohin kamu sama kang sayur yang biasa lewat depan rumah deh yah, dia kan duda! Gak usah sekolah!!" Tapi sayang,  gue tetep nggak bergeming. Emak gue yang makin jengkel langsung keluar nyari bakyak buat dicemilin, tapi ternyata dia sadar kalo dia nggak punya bakyak.

Belakangan baru ketauan kalo gue saat itu lagi molor. Orang lagi molor malah ditanyain, bisik-bisik pula dan di waktu yang sangat tepat sekali buat buat molor. Pas hujan . Kan perpek!

Ini jatohnya yang salah nggak tau siapa kan? Emak gue kan cewe, dan cewe nggak emang  pernah salah, terus dia dia juga emak-emak. Tau sendiri lah the power of emak-emak. Ngeri!

Setelah keadaan kembali kondusif, maksudnya emak gue dan gue berhasil dipertemukan dalam timing yang pas buat ngobrol. Gue layaknya cewek yang abis ditembak sama gebetan pura-pura sok minta waktu gitu buat ngasih jawaban . Halah -_- padahal kebelet boker guenya. Bhak!

Akhirnya setelah bertapa sekitar satu jam di kamar mandi , itu juga gegara pupupnya gue gak mau keluar. Guepun berfikir dengan kerasnya sambil ngeden dengan sekuat tenaga tentunya. Akhirnya "plung...." lega. Eh.

Iya, gue memutuskan buat balik ke Jawa dan bertekat menjadi kembang desa disana.

Dan gue pun pindah lagi -_-

Hari pertama gue masuk sekolah dimana masa-masa Mos dimulai. Jujur, gue waktu esempe kalem banget. Gue anaknya jarang ngomong di kelas, rajin, maennya di mushola, gak pernah jajan, gak pernah malak, berangkat paling pagi, ya pokoknya gitu-gitu lah. Kadang juga gue ngerjain soal-soal yang materinya belum dibahas sama buguru. Keren pokonya.

Saking kalemnya gue, ada satu orang anak yang ternyata nggak tau nama gue dan dia itu udah sekelas sama gue satu semester. Bazeeng bukan?? Dengan muka innocentnya itu dia nanya ketemennya "Yang namanya Puti yang mana sih? Yang pake jilbab itu bukan?" DAN DIA NANYAIN ITU DIDEPAN GUE. Oke kayaknya kalem gue terlalu over.

Karena emang masih MOS, masih masa perkenalan, sifat gue yang anteng dan kalem ini masih melekat di dalam jiwa dan raga gue. Gue sendirian yang gak mudeng bahasa jawa dan bingung mau ngomong sama siapa duduk sendirian di bangku nomer 4 dari depan dan kalo dari belakang berati nomer 2.

Tiba-tiba ada salah seorang siswa yang jalan cepet menuju kearah gue nampaknya, dan dia langsung duduk disebelah gue tanpa babibu"blak-blakan banget nih orang! Gak permisi gak apa" batin gue.
Barulah setelah dia mem-pw-kan posisi duduknya, dia mulai mengeluarkan suara aneh "Mba, koe lenggah dewekan kan?" (mba,kamu duduk sendirian kan?)

Gue nengok dengan tatapan cengo. "hah? Hehe pake bahasa Indonesia aja yah, aku masih kurang mudeng sama bahasa Jawa"  gue nyengir tapir. Diapun balas nyengir tapir dan kitapun bercinta. Astagfirullah emangnya gue sejenis keong racun yang baru kenal udah langsung ngajak tidur.
Dia mengulangi pertanyaannya dan kita pun kenalan.

Namanya Tri Azizah Rahmawati dia senasip sama gue. Terdampar di kelas antahberantah dan gak punya temen.

Sebenernya dia cuma nggak punya barengan yang satu kelas sama dia dari esempenya, itu artinya gue sama dia Jo... Ah.. Iya dulu gue sama dia emang masih jomblo. Gue pun menemukan chairmate sekaligus teman pertama gue.

Selang beberapa menit datanglah satu orang cewe, rambutnya dikuncir pinggir, di liet-liet dari cara dia jalan cara dia lirik sana sini kayaknya dia ganjen. Dan yah setelah dia duduk di seberang gue dia langsung ngeluarin kaca. "TEPAT DUGAAN GUE! Dasar ganjen!"

Gue yang lagi heboh sendiri sama pikiran gue, nggak sadar kalo dia tau gue lagi ngeliatin dia. "duh mampus gue mampus" pikir gue.

Eeeehh dia malah senyum. "ini puti yah? Adeknya rizal? Jadi sekolah disini ternyata?"

Lahhh? Dia kenal sama gue? Ebuset. Gue tercengang.

Kita juga akhirnya kenalan. namanya Nurul Restriani. Dia sama kayak gue kayak jijah, gak punya barengan temen esempe dikelas. Kita bertiga langsung hompimpah. Boong ding.

Dateng lagi serombolan orang dengan seragam yang sama, mereka 4 orang, awalnya gue kira mereka jebolan suzuran yang mau ngajak tawuran tapi ternyata bukan . Fyuuh untunglah, gue belum sepenuhnya menguasai jurus kamehame soalnya #kriik -_-

Mereka berjalan kearah gue dengan rempongnya,  dan gaya sok dimalu-maluin najong. Kebetulan bangku yang masih kosong adalah bangku di depan sama bangku di belakang gue, 2 orang duduk didepan gue dan 2 orang lagi duduk dibelakang gue.

Gue yang  daya imajinasinya terlalu anazing yang sempet nuduh mereka anak-anak Suzuran mencoba buat berfikiran positif , gue sok asik aja ngajak mereka kenalan dengan terbata-bata. Ada Kristin Natalia, Dwi Supiyanti, Ofi Fitriana, dan Mei Juni Juli Agustus. Eh. Mei Wulandari maksud gue. #maksabuatlucu.

Bell sekolah tanda dimulainya penderitaan anak-anak barupun berbunyi "wiu wiu wiu wiu" emang kayak ambulance gitu sih seinget gue, tapi kalo sekarangmah kayaknya udah ganti deh. Kayak bunyi yang ada distasiun kereta gitu kalo gak salah. Aneh!!

"BRUK!!" pintu yang emang udah agak ditutup sama senior-senior itu tiba-tiba kebuka.

Entah gimana settingannya, pokoknya kayak di ftv gitu lah, ketika si peran utama muncul seolah-olah waktu ngelambat gitu aja, kayak ada angin dari mana tau, semua mata tertuju padanya. Eaaakk.

Sosok cewe remaja tanggung dengan rok dan baju ngepress dibadan, dengan kepala belt gedee banget gambar tengkorak, rambut di kuncir 2 pake pita, nyengir sambil bilang "maaf kak telat" satu kelas pingsal masal. Masalahnya dia nyengir lebar banget dan dia ompong teman-teman.
(Duuh kalo umi baca ini gue bisa dirajam. Huhu)

Tengil abis pokoknya. Gilak! Sungguh kesan pertama yang paling bangke kalo menurut gue.

Diapun dipersilahkan masuk kelas dan dia duduk sama si Restri.
Namanya Tri Umiyanti. Remaja tanggung dengan kepala belt ter-ngeri di kelas.

-


Inilah awal mula gue, Jijah, Restri, Kristin, Yanti, Ofi, Mei dan Umi dipertemukan, sebelum jadi 9 orang selama MOS kita emang cuma ber-8.

Oh iya,

Gue sengaja bikin cerita ini putus-putus, soalnya kalo dijadiin satu, gue yakin gak bakalan bisa secara detail gue ceritain. Gue pengen nyeritain dari awal sampe akhir sampe sekarang kita bener-bener lost kontak. Hiks :((

Kita ber9 pernah ngelewatin banyak hal di sekolah mulai dari nakal-nakal biasa sampe yang fatal. Mereka yang bikin gue nemuin jatidiri gue ini. Walaupun sebenernya kenal aama mereka merupaakan dosa terbesar gue.

To be continued....

  30 komentar:

  1. terus jadi engga dijodohin sama kang sayur neng?
    .
    terus mana penderitaan sebagai anak kelas barunya?
    yah padahal pengen banget diceritain
    .
    terus pas udah kumpul2 bikin girlband engga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. jodohkuuu, maunya ku dirimu...

      kamu liat nggak dia ada dimana?

      enggak, aku bikin grup qasidahan!

      Hapus
  2. Bukan hanya waktu es em pe put kalemnya....
    sekarang kamu juga masih kalem....
    ANGGER LAGI TURU!!!

    WAKAKAKAKAKAKAAKAKAKAKAAKAKAKAKAKAAKAKAKAKAKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKK

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahah lagi turu be polah koh.
      anteng nek lagi kebelet tapi lagi ng angkot.
      anteng karo kmringet.

      Hapus
    2. Hahahahaa...
      Yakin, wetenge nyong lara kiyeh...
      Mbayangna kebelet pas neng angkot....
      hahahhahaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa...............

      umbelku metu kiyeh

      Hapus
  3. Harusnya lo mau aja dijodohin sama kang sayur oleh ibu kamu, jadi nggak perlu ngejomblo sampe sekarang .. muehehehe

    Kalo ngomongin temen udah pasti seru lah, semoga kalian kapan2 bisa ngumpul lagi .. :))
    Dan request dong, itu gambarnya jangan seburem itu dong yang diaplod, bagian selanjutnya perlu dikenalin atu2 personilnya + photo

    #PembacaBanyakMaunya

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku taken, aku bilangin elang loh kamu..!

      iya, ntar satu-satu di dikasih gambarnya. yaa burem wajar sih, jaman dulu kamera hape masih 1.3mp wekaweka

      Hapus
  4. Iseng-iseng main ke blognya Ka Puti. Seru juga. Kirain lucunya cuman di grup eh ternyata di blog juga. Asiklah pokonya. Huehehe.

    Sebagai pembaca baru di blog ini, aku lumayan dibikin kesel sama beberapa kata yg typo, kebolak-balik, dan juga kata yg ditulis double. Sangat disayangkan aja. Kalau penulisannya bener dan nggak ada yg typo kan bacanya juga lebih enak. Tul nggak?

    Aduh maaf ini dateng-dateng minta lebih. *sungkem*

    BalasHapus
    Balasan
    1. maksain biar lucu, mikir sampe mulut keluar busa,

      iya ih, aku juga kesel. aku tipe orang yang males baca ulang postingan sendiri,SUMPAH MALES BANGET. terus aku seringnya publish tulisan tanpa di edit dulu. wwkwkw dan hasilnya emang parah bet sih.

      ya asal jangan dateng-dateng minta tanggung jawab buat dinikahin aja :D

      Hapus
  5. Hewh kamprett, gak percaya gua kalo mbak puti dulu SMP kalem. Gak percaya!! jangan boong inget janji-janji Allah terhadap para pendusta mbak Inget!!
    haha hampir mirip pengalaman gua waktu masuk SMP, dimana temen SD gua ga ada yanmg masuk SMP yang sama kaya gua, bingung juga celingak-celinguk. untung gua orangnya rusuh kan, liat orang lewat main palak. jadi kenal deh.

    itu di foto embak puti kurus banget yaa, kaya ranting pohon, udah gitu ada daun-daunnya lagi. makin mirip. ku tak menyangka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. anjaayyy! ngatain orang tua kampret, kwalat lu.

      kok kita banyak samanya sih dek dibaahh, aaaahhh jadi pengen cubit pipi kamu pake tang deh. jangan-jangan lu adalah reinkarnasinya gue lagi? tapi nggak ding, kayaknya lebih sangaran elu daripada gue. iyakan?

      bangke, itu emang ranting pohon!
      gue yang motoin itu. lu itung aja, cuma ada 8 biji kan ??

      Hapus
    2. Hahaha :D ampuun sodara.
      kamu gemas-gemas kejam yaa.
      gak-gak mungkin. gak-gak kuat. sama playboy-playboy~

      ooh ternyata yang motoin toh.

      Hapus
  6. Put ._. kamu kalem put? :( Aku tau kamu loh put. Jadi, masih kalem? wkwkwk

    Kang Sayur sama Elang cihuy mana put?

    BalasHapus
    Balasan
    1. nganu, itu sebernya kepribadianku yang lain :(

      cihuy-an kamu mas. asik!

      Hapus
  7. nakal fatal ? jadi cabe pasti :3
    gue setuju sama si aska, buat bagian selanjutnya pake poto yang lebih jelas sama dikenalin satu satu

    #PembacaBanyakMaunya

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk, fotonya nggak ada yang bagus. resolusi kamera vga nih. huhu :(

      Hapus
    2. tipis lah dibah hehe

      ga ada put ? duh~

      Hapus
  8. nggak pernah jajan, rajin, sering beribadah...
    sungguh anak yang berbakti..

    BalasHapus
  9. pftttt dijodohin sama kang sayur adalah modus ibumu yang nantinya bisa beli sayuran murah ke suamimu nanti wkkwwkww.....

    bruakakaka komenya bang erdi...
    jadi cabe beneran deh kayaknya bang

    BalasHapus
    Balasan
    1. gue yakin sih, ngtik "bruakakaka" mulutnyamah mingkem aja..

      Hapus
  10. Kok makhluk astral di pojok kanan atasnya menghilang? *ceritanya nyariin*

    Hebat ya emak lo Put, mindahin anaknya sekolah sesuai moodnya hehe. Jadi, lo waktu SMP kalem banget nih ternyata? Kalem-kalem tapi pas udah nemu temen kumpul delapan orang itu apakah masih tetep kalem? :p

    Dari kedelapan orang itu, ada yang tahu lo punya blog ini, Put? Btw, yang bikin gua penasaran, itu emang kebetulan lagi lo yang diminta fotoin atau gimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terhempas kemana tau mas.. Udah gak usah dicariin, kan ada aku. Ehey..

      Gak ada yang tau mas. Kayaknya sih.

      Hapus
  11. Aduh, ngomongin soal temen temen dulu sih itu bisa menjadi kenangan tersendiri sih buat dikenang, apalagi kalau dijadikan sebuah tulisan. Pasti akan menjadi tulisan yang cukup panjang menurutku mbak.

    Oh mbak pas smp kalem ya? Oh.
    Aduh, jadi kurang bisa scanning nih yang mana yang tjakep di fotonya heuheu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkkw jangan mas. Percuma!
      Rata semua mukanya.

      Hapus
  12. Pindah sekolah sesuai mood emak? serius??? Keren, dong. jadinya kan banyak teman.

    Cieilah di jodohin ama kang sayur.

    Fotonya blur, nih. Kan abang jadi susah milihnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasanya yang blur2 gitu malah bikin penasaraaan khaaan? Khaaann?

      Hapus
  13. Ini nih yang bakalan diinget banget nanti pas tua. Tetep jaga prrtemanan yang kompak ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. InsyaAllah kalo bggak mendadak terserang penyakit alzeimer gagara kebanyakan dengerin lagunya Gesha..

      Hapus

Tinggalin jejak dulu ya sebelum close tab,.. ^0^
Biar bisa dikunjungin balik \m/

Aku Adalah

Puti Andini

Pengabdi Wifi Telkom...

Bagian dari

Your Lucky Number

Kategori