4 Des 2016

Hal-hal Mainstream di Drama Korea

Gue mulai menyukai hal-hal yang berbau Korea sejak kelas 2 SMK. Gue adalah seorang FanGirl yang kumat-kumatan yang suatu ketika bisa kelihatan freaks banget, dan suatu ketika bisa keliatan cuma biasa-biasa aja. Semuanya tergantung lingkungan di sekitar gue.

Saat ini semangat nge-FanGirling gue mulai kumat lagi semenjak gue beli flasdisk baru. Gue mulai rajin minta ((MINTA))  Drama Korea ke temen-temen gue. Kalau gue lagi nggak ada jadwal kuliah, gue bisa nonton Drama Korea dari pulang kerja (sekitar jam 3 siang) sampai jam 1 dini hari. Mantap Jiwa!

Setelah berhasil melahap beberapa Drama Korea dengan brutal, gue baru menyadari sesuatu.  Dari semua Drama Korea yang pernah gue tonton, selalu ada hal-hal yang serupa yang selalu ada di Drama Korea. Hal-hal yang gue maksud ini misalnya kayak setting cerita, plot cerita, atau adegan para pemerannya.

Guepun berfikir "Jadi kalau mau punya kisah cinta yang sama kayak di Drama Korea, gue harus mengikuti salah satu hal mainstream yang ada di dalam Drama Korea itu".

Beberapa hal mainstream tersebut adalah:

Murid baru/pindahan.
Drama Korea yang mengusung kisah cinta anak SMA biasanya selalu menceritakan tentang seorang anak yang pindah ke sebuah sekolah karena alasan tertentu. Si murid baru itu kemudian menjadi korban bullying oleh para siswa di sekolah barunya.  Pemeran murid baru ini biasanya adalah seorang perempuan miskin, yang kemudian membuat si pembully itu sendiri jatuh cinta. Contohnya adalah Drama Korea Boys Before Flowers dan The Heirs, Dream High.

Dream High
Buat kalian yang merasa masih SMA, nggak ada salahnya buat nyoba hal itu. Pindah sekolah biar dibully terus dapet pacar dan bahagia untuk selama lama lama lama lama lama lama lamanya.

kesimpulan : mudah dilakukan.

Transgender.
Transgender yang dimaksud bukanlah transgender dalam konteks yang sesungguhnya. Transgender yang ada di Drama Korea hanya sebatas menyamar, jadi nggak sampai operasi kelamin, loh ya. Pemeran ini biasanya adalah seorang perempuan yang menyamar menjadi seorang laki-laki agar bisa hidup dilingkungan laki-laki. Contohnya adalah Drama Korea Sungkyunkwan Scandal, To the Beautiful You, You are Beautiful, Coffe Prince, the Great Quin Seondeok.

Sunkyunkwan Scandal

Inget, penyamaran ini cuma dilakukan sama perempuan aja. buat kalian yang merasa laki-laki jangan pernah mencoba untuk bertransgender jadi seorang perempuan. NGGILANI!

Kesimpulan : agak susah dilakukan.

Time Travel/Reinkarnasi.
Drama ini biasanya bercerita tentang sebuah perjalanan waktu, bisa dari zaman dahulu ke zaman modern ataupun sebaliknya. Bukan hanya antar zaman, tapi bahkan bisa juga antar galaksi.Wow! Contohnya adalah Drama Korea The Great Doctor, Time Slip Dr. Jin, You are from the Star, Scarlet Heart Ryo, Rooftop Prince.

Rooftop Prince
Ceritanya tentang Putra Mahkota di era Joseon, Yi Gak , yang sedang menyelidiki kematian istrinya, Hwa Yong, tiba-tiba terdampar di Seoul, tahun 2012, di apartment seorang gadis bernama Park Ha (bersama ke 3 pengawalnya). Ternyata di 2012 ini ada reinkarnasi dari Yi Gak, Hwa Yong, dan adiknya, Bu Yong. Sambil menyelidiki apa yang terjadi, Yi Gak sama Park Ha ini saling jatuh cinta.
Keliatannya memang mustahil, tapi siapa tau kalau kita lebih peka terhadap lingkungan di sekitar kita, bisa saja kita menemukan sebuah blackhole yang akan membawa kita kembali ke zaman penjajahan. Kemudian disana kalian akan bertemu dengan cinta sejati kalian. Kalau kalian beruntung, nama kalian akan tercatat menjadi pahlawan nasional.

Kesimpulan : mustahil dilakukan.

Tinggal Bersama.
Setelah gue inget-inget lagi, kebanyakan pasangan yang ada di Drama Korea itu selalu tinggal di rumah/asrama yang sama. Jarang sekali gue temukan ada pasangan LDR di Drama Korea. Contohnya adalah banyak banget. Ada Boys Before Flower, City Hunter, The Heirs, Sassy Girl, Pinochio, Rooftop Price, Gumiho,Dream High, Briliant Legacy, Full House, Payfull Kiss, You are Beutiful, Lie to Me,Decendants of the Sun, Doctor Stranger, W.

Pinochio

Kalau di Indonesia mungkin bakalan lain lagi ceritanya kalau kita tinggal serumah sama pacar kita. Bisa-bisa kita malah di arak keliling kampung sambil ditelanjangin. Astaghfirullah.

Kesimpulan : pinter-pinter kalian aja inimah.

Tidur.
Tidur yang dimaksud adalah bukan tidur sama-sama, atau sama-sama tidur. eh bedanya apaan sih?
untuk lebih jelasnya, lihat cuplikan berikut :

The Heirs


 
Pinocchio

Uncontrollably Fond


Udah mudeng kan gimana caranya? kita, cuma tinggal tidur di depan gebetan , kemudian si gebetan akan terpesona melihat wajah kita. Diusahakan untuk boting (bobo acting) aja ya, jangan sampai kebablasan, takut nya malah merusak keunyuan wajah kita.

Gagal unyu.

kesimpulan : mudah dilakukan.

Barang, Benda, atau Aksesoris
Ini yang paling gue suka dari Drama Korea, selalu ada barang yang nantinya bakalan jadi ciri khas di Drama itu dan kemudian menjadi sebuah trensetter.

Boys Before Flowes
Pinocchio
Dream High
49days

The Heirs
Kalian bisa tentuin sendiri benda apa yang nantinya bakalan jadi ciri khas buat hubungan kalian, contohnya mungkin mas kawin.

kesimpulan : mudah dilakukan.


Dari semua hal di atas, ada banyak hal yang sebenernya mudah untuk kita lakukan. Kalau gue sendiri pengen nyobain buat time travel ke zaman dinosaurus, kalo kalian pengin nyoba yang mana?

  22 komentar:

  1. Ada lagi loh hal maenstream di drama korea yg neng luput dari pandangan neng
    Didrama korea biasanya kameramen itu yg ngambil gambarnya loh
    .
    Wah kok cewek nyamar jadi cowok g ketauan y?
    Kan cewek itu ga rata

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan, kameramen tugasnya ngambilin dompet para pemainnya, setelah itu di setorin ke aku!

      Hapus
  2. Itu cewek tidur ampe melongo kek gitu.... kemasukan GAJAH baru tahu dia...

    Eh, yang mainstream menurutku nih put, cowok2 nya terlalu CENGENG.... aseli...
    makanya aku lebih suka nonton DANGDUT di indosi** GKGKGKGK...

    njonte!!!!!! hahahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sih. baru ngeh juga.
      tapi cewek suka loh liat cowok yang gampang tersentuh hatinya. uwu uwu uwuw~

      sakarepmuh!

      Hapus
  3. meskipun tinggal bersama itu bikin seru tapi kalau kenyataan jangan sampai tinggal bersama, karena bisa terjadi hal yang diinginkan (eh) :D
    dan kenapa kalau di drama, tidurnya selalu tampak menggemaskan :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. di tempat kita namanya kumpul kebo, dan itu memang di garamkan sama Islam.

      ngets.

      Hapus
  4. *manggut manggut*
    Iya juga sih hahahaa

    Aku juga suka drakor. Biasanya kalau lagi gaada kuliah hari sabtu atau minggu.
    Bisa movie marathon sampe selesai dramanya.


    BalasHapus
  5. Itu cewek tidurnya sampe kayak gitu, saking capeknya atau memang setiap tidur gitu ya.. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. kesusuh nggak? nek nggak kesusuh tak tekok ambek wonge sik.

      Hapus
  6. Bangun nak, hidup tak seindah drama korea...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau mau indah, boleh praktekan salah satu hal maintream yang ada di drama korea tersebut. monggo

      Hapus
  7. kayaknya penulis benar-benar dirasuki drama korea ni, hehehehe

    BalasHapus
  8. jadi kamu yg selama ini melahap banyak drama korea mentah-mentah? suspect found!

    BalasHapus
  9. jarang kutemukan di drama korea yang kulitnya hitam, ini unik!

    BalasHapus
  10. Hahahaaa... :D pengen ketawa aja pas selesai baca.. :)

    BTW, ulasanmu bagus, kak..

    Kayaknya kita punya hobi yang sama deh "nonton Drama Korea" Aku sih biasa nonton dari pagi sampai malam. Drama Korea kan episodenya ng pernah lebih dari 30 puluh tuh, ngerasa sayang aja ng nonton ampe abiss..

    Satu lagi, biasanya aku juga MINTA sama temanku yg koleksi Drama Korea-nya ampe bejibun. Kadang kalau flashdisk ku udah penuh, flashdisknya dia ikutan dipinjam, biar koleksi Drama Korea ku makin banyak.. :D

    #SalamKunjunganBalik

    BalasHapus
  11. Bahahahhahahahhahaha ngakaaaaaak liat cewek yang tidur di kreta itu sambil nganga....

    BalasHapus
  12. klo cowok lagi kesel, biasanya mabuk berat sambil membayangkan hal-hal yang sudah terjadi, hehe

    BalasHapus
  13. ane gak nonton drakor, tapi sesekali liat temen nonton. Satu ciri lagi pas mereka makan , pasti bersuara slurrpprprpr pas makan sejenis mie.
    numpang mampir ya neng.

    BalasHapus

Tinggalin jejak dulu ya sebelum close tab,.. ^0^
Biar bisa dikunjungin balik \m/

Aku Adalah

Puti Andini

Pengabdi Wifi Telkom...

Bagian dari

Your Lucky Number

Kategori