11 Mar 2016

Hey Kalian!

"WUANJEER!! Ini SIAPA??!"

Itu adalah ekspresi lebay gue tiap kali gak sengaja liat foto di pesbuk. Bukan, bukan foto-foto yang bikin merem melek sendiri yang suka ada di grup-grup gak jelas itu. Eh.

Iya, gue selalu dibikin terkagum-kagum ketika ngeliat foto-foto temen-temen gue dulu. Ibaratnya mereka itu kayak telor terus jadi ulet terus jadi kepompong terus jadi kupu-kupu. Lain halnya sama gue yang masih betah didalem kepompong gini. Hehe abis anget. 

Yang dulunya item, gak pernah pake baju,kutuan pula, sekarang jadi putih banget, bajunya selalu ootd, rambutnya made-in salon.

Yang dulunya ingusan,sering dicengin, sekarang alisnya rapih banget,pake behel, banyak yang naksir tentunya (fyi: gue tau setelah gue stalking facebooknya).

Semuanya udah berubah, gak kayak dulu. #nangiskejer
Gue doang kayaknya yang masih gini-aja. Boro-boro baju ootd, punya cukup stock indomie di akhir bulan aja udah seneng banget. Boro-boro rambut made in salon, bisa bikin token listrik kosan diem aja udah alhamdulillah.

Lalu gue mencoba menerawang mereka sekitar 9 tahun yang lalu......

Oh dulu gue pernah berangkat ngaji bareng sama dia.
Oh dulu gue pernah maen layangan bareng dia.
Oh dulu gue pernah nyanyi-nyanyi diatas tumpukan jerami bareng dia.
Oh dulu gue pernah balapan manjat pohon bareng dia.
Oh dulu gue pernah ketauan nyolong rambutan bareng dia.
Oh dulu gue pernah maen dikobangan kebo bareng dia.

Terus gue mikir kalo tiba-tiba gue dateng dan ngajakin mereka buat ngelakuin hal-hal itu lagi apa mereka bakal mau yah? Apa sikap mereka juga udah berubah sekarang? Entahlah mungkin jawabannya ada diujung langit, kita kesana bersama seorang anak...
wait?? NJIRRR INI LIRIK LAGU, KAMPRET!!

Facebook masih jadi jejaring sosial yang utama bagi gue, walaupun udah banyak manusia yang hengkang dari dunia per-facebook-an gue masih tetep setia nyampah di timeline facebook, disamping karena emang gue sangat gaptek di sosmed lainnya.

Contohnya aja twitter, dulu gue punya twitter. Tapi gara-gara gue bingung dan gak tau cara makenya, akhirnya twitter gue-pun tidak mampu bertahan lama dan gulung tiker. Mau nanya cara makenya tapi gengsi, takut dibilang gaptek padahalmah emang gaptek beneran, lah iya, emang gue gaptek kan? Pernah juga gue install path, belum genap sehari gue udah uninstall lagi. Cemen memang.

Beberapa waktu yang lalu gue gak sengaja baca status salah seorang temen gue , "ini kok kayak gak asing fotonya" batin gue setelah baca salah satu dari komentar dari status tersebut. Gue pun iseng buka profil si empunya akun itu.
3 detik gue nunggu, masih loading
1 menit, masih loading juga
5 menit, masih loading juga, gue langsung sholat tobat.

Setelah berhasil masuk ke profilnya, gue pun langsung mengklik foto profil si"Nonon Beheul" itu. Jidat gue mengkirut, gue klik foto selanjutnya lagi, lagi, lagi, semakin dalam lagi,  ya! Setelah anda mendengar tepuk tangan yang sangat meriah maka anda akan terbangun.
Ebuset ini Kenapa ada Romi Rafael segala.

Oke, lanjut.
Setelah puas liat foto-fotonya dan gue pun yakin kalo si Nonon Beheul itu adalah temen gue dulu. Ah, bukan temen juga sih, soalnya dia jauh banget umurnya dibawah gue, tapi kan dia emang sering maen sama gue . Terus apa dong namanya? Tetangga aja kali ya biar enak. Enak apanya woy!

Jaman kayaknya udah berubah banget, apa emang orang-orangnya aja yang bikin zaman berubah? Gue kecewe liat foto-fotonya dia. Asli ! DIA DULU GAK KAYA GITU.

Gue ngak ngejudge soal dandanannya, tapi itu sumpah menurut gue gak pantes banget. Mbok ya sadar, kalo kalian lebih keliatan cantik tanpa pensil alis itu, tanpa gincu dengan warna mencolok itu, tanpa behel kw yang malah nyiksa diri sendiri, tanpa bedak yang ngehalangin pori-pori kalian buat bernafas. Gue malah jadi gregetan sendiri kan! Ih.

Proses stalking gue gak cuma berenti di dia doang, akhirnya satu persatu gue menemukan temen-temen masa kecil gue. Dulu, di antara temen sepermainan gue cuma gue dan beberapa orang aja yang dibilang lebih tua dari yang lainnya. Karena saat gue kelas 1 SMP, temen-temen gue rata-rata masih SD. 

Mereka tumbuh dewasa dengan sangat cepat, "kira-kira pupuk apa yang orang tua mereka berikan pada anaknya" pikir gue.

Beda lagi sama temen yang satu angkatan sama gue, yang justru malah UDAH PADA NIKAH!! Bangke memang. Nikah muda?? masih muda kok nikah, apa enaknya? Tapi kok gue jadi pengen. Lah???
Sebenernya yang jalan ditempat itu gue? Atau mereka yang melesatnya pake roket? Gue sedih :"(( kok gue ditinggalin. 

Gue umur 21 tahun dan belum pernah bisa move on dari bedak bayi. Oke, sebenernya gue ngirit sih.
Sedangkan mereka itu masih Teens malah udah pinter mengukir alis dan mahir banget pake mascara sama eyeliner. Jadi gini masalahnya, gue itu orangnya gampang banget ketawa sama hal yang enggak lucu sekali pun, dan celakanya tiap kali gue ketawa pasti keluar aer dari mata gue kayak orang lagi nangis. Maka dari itu, gue harus mikir beberapakali buat make mascara sama eyeliner. Gue harus milih antara nahan ketawa seharian atau gue bakalan jadi kuntilanak gara-gara eyeliner gue luntur. 

Terus ngomongin temen gue yang udah pada nikah itu, malah lebih miris lagi. Ekspekstasi indah nikah muda setelah gue stalking timeline mereka mendadak hilang. Mungkin itu adalah contoh kecil pernikahan tanpa planning yang matang. Bermodalkan cinta dan tekat malah bikin rumah tangga mereka hampir kandas.

Gak jarang gue baca status mereka yang selalu ngeluhin sikap para suaminya, yang emang dasar masih muda dan masih sama-sama labilnya. Gue bersyukur karena gue gede diperantauan, soalnya gak kebayang juga kalalo gue tetep dikampung, pasti gak menutup kemungkinan gue bakal nikah muda.

Siapa bilang pergaulan dikampung itu lebih baik dari pada dikota. GAK SAMA SEKALI. Setelah gue meninggalkan mereka, banyak banget temen gue yang justru terlibat free sex dan ujungnya MBA.

Pergaulan dikampung yang manusiawi itu berlaku dulu saat smartphone belum ditemukan. Saat remaja-remaja perempuan lebih dominan pakai rok panjang dan takut banget buat pake celana. Gak kayak sekarang, kapanpun dimanapun smartphone nggak lepas dari genggaman,cekrek sana sini, harus keliatan oke buat di share di medsos biar banyak yang nge-like. Bahkan kadang mau mandi pun itu smartphone dibawa. Contohnya gue. Huahahahaha

Yaudahlah ya, mau gimanapun itu kehidupan mereka sekarang. Gue gak berhak buat sok-sokan ikut campur. Gue cuma pengen jadi penonton aja sekarang. Walaupun kadang, gue merindukan mereka sebagai temen gue yang dulu. Dan gue cuma pengen nitip pesen "berdandan lah sesuai usia kalian" atau minimal ajarin gue dandan kek :"((.

Time passes and people change.

bonus vroh :v
alis jembatan siratal mustaqim
enaknya dikasih caption apa ya?

  7 komentar:

  1. Y udah neng kalo pengen nikah
    Nikah aja
    Ayo abang belom siap loh neng
    .
    Emang temen2 neng pada dikasih pupuk x? Hebat y bisa berubah
    Neng kapan berubah? Nungguin ada monster dulu y baru berubah
    .
    Wew itu alisnya tebel amat?

    BalasHapus
  2. Gue kalo Nemu orang ginian dijalan sama temen temen, pasti gue ketawain nih. Lucu aja liat alis alis yang udah kayak stabilo. Ini yang dipoto alisnya mirip clurit

    BalasHapus
  3. Saya pernah membaca sebuah tulisan yang ditulis oleh lelaki baik-baik, bahwa ada dua cara yang dapat dilakukan oleh wanita apabila ingin terlihat cantik. Yang pertama, tinggalkan make up. Yang kedua, jadilah wanita baik-baik. Gitu :)

    Miris juga ya mbak, liat jaman sekarang, industri kosmetik artifisial perkembangannya cepet banget. Ya bukan gak boleh make up juga sih, tapi mbok ya menempatkan dandanan sesuai porsinya. Kadang bingung juga kalau liat perempuan yang dandanannya aneh-aneh... Kasian...

    Oh iya, ini kunjungan pertama saya. Salam kenal ya :)

    BalasHapus
  4. Itu alis apaa...
    Tembok China? tebel amat.

    Iya setuju sama bang Uben, suka ngakan sendiri kalo liat mbak-mbak yang pake alis tapi lebih mirip clurit nan aneh aja. kaya maksa banget punya alis begitu. bagus sih yang kalo bikin alisnya malah bagus itu gakpapa, tapi ini..... terutama yang di foto. Ya Allah..
    Semoga mbak puti nggak gitu yaa.

    Gak usah repot-repot mbak puti udah cantik tanpa banyak eka-neko dandan.
    Beruntunglah mereka wanita-wanita yang gak tau apa beda foundation sama BB cream. Hidup Wanita Buta MakeUp!!
    HIDUP!!

    Cantik itu bukan dari ini *nunjuk alis*
    Tapi dari sini *nunjuk hati*

    BalasHapus
  5. Gue baca ini sambil nyanyi. Kampreeettt. XD "Ada di ujung langit, kita ke sana bersama seorang anak."

    Lanjutin sekalian. Anak yang tangkas, dan juga pemberaniiiiiii~

    Hm... bedak bayi bukannya malah terlihat natural, ya? Dulu gebetan gue sering pake itu. Buahahaa.

    Btw, itu terakhir foto siapaaaaahhhhh? Elu, Put? Kok segitunya deh? :(

    BalasHapus
  6. Heyy kamu...
    alisnya kayak punyanya Bapaknya BOKABON ;)

    BalasHapus
  7. misteri dunia: kenapa ujung alis harus kotak :((

    BalasHapus

Tinggalin jejak dulu ya sebelum close tab,.. ^0^
Biar bisa dikunjungin balik \m/

Aku Adalah

Puti Andini

Pengabdi Wifi Telkom...

Bagian dari

Your Lucky Number

Kategori