10 Jan 2016

The Beginning


 (ini foto pas gue masuk ke perkumpulan siluman ubur-ubur)


Halo,
Ehem..
Ada orang?
Mmmm kok sepi? Ini gue nggak nyasar di bilik warnet ples-ples kan? Eh.
***
Langsung aja deh yah , berhubung ini postingan pertama gue, perkenalkan gue adalah blogger gagal.
Nama gue Puti andini, lahir pada tanggal 28 May 1995 kalo diktp, kalo di ijazah tanggal 20 May 1995.

Nggak ikhlas sebenernya gue dituain 8 hari kayak gitu, tapi yaudah mau gimana lagi, toh SelGom udah jadian lagi sama si Njus kan? Huuuft. Gue sebenernya masih galau , gue ini asli orang mana. Soalnya emak gue memplanning kan gue buat ngebrojolin gue di Purwakarta, cuman nggak tau gimana ceritanya pas gue melek gue udah  ada di Banyumas. Okay, dengan berat hati gue mengakui kalo gue orang jawa.

Ini sebenernya blog gue yang ke3, ditambah satu lagi gue punya Tumblr. Setelah memutuskan untuk menghapus ke 2 blog laknat gue, akhirnya gue memberanikan diri buat bikin blog lagi, walaupun gue tau blog ini juga ngak bakal kalah laknatnya. gue selalu merinding setiap kali gue baca ulang tulisan gue, karena yaaa, mungkin saking berantakannya sampe-sampe Flat juga ikut-ikutan pengen nendang bokong gue. Harusnya gue sadar kalo gue nggak punya passion didunia menulis, tapi entah kenapa gue selalu memaksakan diri buat nulis yang jatohnya malah bikin gue mencret sendiri curhat lagi- curhat lagi.

Gue orangnya kepo maksimal alias Kemal. Makanya gue suka baca (curhatan dalam bentuk blog), dan setiap kali gue nemu blog keren gue selalu teriak histeris “aaaahhhhhh gue pengen punya blog kayak dia” (sambil berlumuran air liur) oke, yang ini nggak usah dibayangin. 

Minat gue buat bikin blog itu masih maju mundur cantik. Alesannya, gue selalu minder kalo ngebandingin tulisan gue sama bloger lainnya tapi di satu sisi gue juga pengen kenal sama mereka (blogger) dan gue juga pengen mereka kenal sama gue. gue jadi inget, gue pernah dapet sebuah pencerahan setelah gue baca salah satu postingan seorang blogger, tapi gue lupa siapa namanya "kamu nggak usah minder sama tulisanmu, blog itu tempat kamu buat mengekspresikan diri, kamu tulis apa yang kamu mau, apa yang kamu pikirkan, bukan apa yang mereka (pembaca) butuhkan". seketika gue langsung pasang mode kecoa terbang yang siap menyerang. asik!

Udah hampir 3 bulan ini gue selalu rajin ngunjungin banyak banget  blog, dari blog yang satu ke blog yang lain, kadang emang gue ninggalin komentar, walaupun gak jelas, tapi nggak jarang juga gue cuma jadi silent reader. Dari pengamatan gue selama 3 bulan itu gue simpulkan bahwasanya BLOGGER ITU KEREN!!

Gue seperti masuk kesebuah ruang yang besar, dimana diruangan itu ditempati oleh banyak orang-orang kreatif, berpengetahuan luas, orang-orang yang mempunyai karakter yang kuat, mereka unik, mereka punya ciri khas masing-masing. YOU MUST PROUD TO BE A BLOGGER.

Disini gue juga liat, blogger itu selalu welcome terhadap siapa pun, mereka tidak pernah memilih teman, mereka membentuk suatu kesatuan yang nggak bisa dijelaskan dengan kata-kata, bloger punya dunianya sendiri, dan itu alesan gue kenapa gue pengen masuk kedunia blogger.

Awalalnya gue tersesat di blognya mas Yoga, kemudian gue dibawa berpetualang ketempat yang lebih sesat lagi  di blognya om Kribo sepaket dengan mantan kekasignya neng Deva. Setelah itu, gue baru paham dunia blogging, dan singkat cerita gue seperti tertarik buat masuk lebih dalam lagi, dan lagi. bikin nagih pokonya!  Gue jadi tau siapa itu mas Alit sama Bena Kribo (yawloh ini gue keliatan banget cupunya, Astaghfirullah) FYI, bloger yang paling gue tau sebelumnya Cuma bang radit doang sih. Haha! 

Gue cuma bisa geleng-geleng kepala kalo liat komentar disetiap postingan para blogger itu, gue selalu antusias ketika salah satu komentar gue dibales sama si empunya tulisan, mmm berasa kayak abis di bbm gebetan, rasanya bikin cengar-cengir sendiri.  Dari situ gue mulai belajar blogwalking. Walaupun gue nggak tau apa itu blogwalking.

Mereka selalu punya cerita menarik yang bisa mereka share , kadang bermanfaat, kadang bisa nambah pengetahuan, kadang yang "kampret nggak penting banget!" Dan yang gue  heran itu, kenapa yah kebanyakan blogger itu cowo? Sama halnya kayal komika-komika di Indonesia?apa ini cuma persaan gue doang? entahlah. ini masih menjadi sebuah misteri.

Kita lihat, apakah Puti andini, mampu dan akan siap mengarungi bahtera per-bloggeran?

Anyway, Blogger ..I EM KOMIIIING! *nentengselop

***
Ini udah panjang belum sih? Katanya yang panjang itu enak kan yah? *MASYAALLAH  Puti....nyebut.


  8 komentar:

  1. kok baru mulai udah bilang diri sendiri blogger gagal sih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ehe, makasih kunjungannya ^_^ (pengunjung) yang pertama.
      semoga secepatnya bisa bikin tulisan yang keren-keren kayak kalian. masih harus belajar banyak banget :))

      Hapus
  2. Semangat ngeblog kembali ya. Saya juga baru balik lagi ke dunia blog setelah lama vakum haha.
    Intinya, biarkan dulu tulisan kita mengalir apa adanya laiknya air. Semakin lama pasti semakin terbiasa dan enak dengan yang panjang-panjang, nulisnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha makasih mas Awal, duh udah malem nih mampirnya, gak bisa nyediain apa2. eh

      iya semangat!! kita. asik

      udah malem jangan ngomongin yang panjang.

      Hapus
  3. Semangat :D, Jangan pernah merasa diri gagal.
    Apa gua perlu kasi dorongan motivasi ke mba nya..? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dorong adek bang... Dorooong..
      Iyaaa semangat,kita^_^

      Hapus
  4. Wih, ada nama gue gue di situ. :))

    Kok bilang, "Gue selalu minder kalo ngebandingin tulisan gue sama blogger lainnya", kenapa?

    Jangan membandingkan gitu, ah. Gak baik. Tulisan gue juga belum bagus, gue masih kudu banyak belajar. Apalagi kalo lihat tulisan 2012-2014. Pengin ngapus aja. Hahaha, tapi biarlah. Biar gue bisa mengenang masa-masa pembelajaran dalam blogging. Semangat, Put! :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas Yoga^_^
      Bisa karena terbiasa kan yak. Ehehe
      Sama bawaannya oengen muntah sendiri kalo liat tulisan jaman jahikiyah dulu. Huwek
      Iya makasih mas^_^

      Hapus

Tinggalin jejak dulu ya sebelum close tab,.. ^0^
Biar bisa dikunjungin balik \m/

Aku Adalah

Puti Andini

Pengabdi Wifi Telkom...

Bagian dari

Your Lucky Number

Kategori