13 Jan 2016

New Year, New Me

 
(kok gue tambah ganteng aja yah?)

“APAAAA?? Ada yang baru? Apaaaan?”

Wetseh, ada apaan ini? Kepo deh kalian.
Iya, emang ada yang baru. New Year, New Me. Gue akhirnya memutuskan untuk memaki hijab. At least, niatan gue buat pake hijab emang udah lama banget tapi gue baru bisa merealisasikanya sekarang, parah yah?:( Gapapa yang  penting sekarang udah bisa terealisasikan dengan khidmat. Walaupun telat.

Cobaan dihari pertama pas make hijab gue tau bakalan awkward banget, awalnya gue agak ragu buat ngawalin make hijab di shft-1, tapi gue nggak mau juga terus nunda-nunda niat baik, ntar yang ada malah nggak jadi. Akhirnya dengan modal “Allahumaniat” gue putuskan buat pake hijab pertama gue di hari Minggu, kebetulan dipabrik tempat gue kerja, kebanyakan karyawannya libur hari minggu kecuali yang berhubungan dengan bagian produksi itupun nggak banyak, termasuk gue tentunya. Iya, gue tetep kerja walaupun hari Minggu. Sedih yah :(

Malem mnggunya gue exited banget buat borong jilbab di pasar malem, selain karena harganya murah (anak kost tetep nggak mau rugi) pilihannya banyak banget, warna warni. Gue sengaja pilih jilbab-jilbab yang paling simple buat dipake karena gue emang masih awam, banget :( . gue beli beberapa manset sama daleman kerudung. Sumpah, walau pun gue emang punya resolusi buat berhijab dari kapan tau, tapi gue emang gak pernah mempersiapkannya, jadi ya gini deh, semuanya serba dadakan. 

Setelah berhasil menggasak beberapa penjual kerudung dan sempat terjadi baku hantam juga sama abangnya,akhirnya gue mendapatkan 2 tentengan penuh berisikan jilbab.  ya lagian gimana ga ngeselin, masa iya belanja banyak kaga dapet diskon,berasa belanja di mall kan?  akhirnya gue dikasih diskon, goceng men .hiiks  lumayan lah . Tapi belakangan gue tanya sama temen gue ternyata harga manset itu mabelas rebu dua. Huaseeemmm gue dikadaalin!!.

Gue mulai buka satu persatu jilbab yang gue beli tadi, gue cengar cengir sendiri.
Gue coba ngambil salah satu, terus gue pake, gue mulai senyum-senyum najong.
Gue ngaca, ngambil hape, buka kamera c360, senyum dikit cekrek, cantik dikit cekrek
, cantik banyak, cekrek cekrek, upload upload .
Yang terakhir bohong ya teman-teman :)

Paginya, nggak tau kerasukan apa gue bangun kepagian. BWAAAH nampaknya gue nervous. Gue bangun jam 4 dan nggak bisa tidur lagi sampe pagi. Akhirnya gue ngambil hape, gue selfie lagi buka COC. Ada yang tau coc? Wkwkwk mendingan yang belum tau nggak usah pengen tau apalagi nyoba buat maen game laknat itu. Iya, puti andini adalah clasher addict stadium akhir. Lain kali gue bakal cerita tentang Clash of Clans dan gue.

Lanjut ke cerita,
Gue biasanya mandi jam 6.50 hari itu gue mandi jam 5.10. Ini merupakan sebuah rekor baru pemirsah, gue pagi itu buru-buru telpon Guiness Book of World Records, ha-ha tapi gue boong lagi. Selesai mandi, gue mulai gundah, jantung berdegup dengan kencangnya, mata berair dan badan mulai gatal-gatal, gue berasa mau melahirkan. Astaghfirullah!!  lebay amat gue. Enggak kok, enggak gitu, ini biar tulisannya panjang sama lucu aja, tapi gue yakin si kalo nggak lucu. Poor me.

Singkat cerita (lah katanya pengen panjang?) gue udah siap berangkat kerja, gue udah siap menghadapi setiap bullyan dengan anggunnya, gue bergegasss sampe gue sadar , gue nggak bawa id card, bangke memang! Mau nggak mau gue harus balik lagi ke kost-an, yang  tadinya mau jalan dengan tenang dan damai sentosa tapi gue harus lari-lari ngejar waktu soalnya udah mau jam 6.30. gue juga heran, padahal gue udah bangun sepagi itu, tapi kenapa gue tetep berangkat mepet banget.

Sampai digerbang pabrik (dengan ngosh ngoshan tentunya) gue mulai mendengar kata kata “eh itu..” “liat tuh..” sumpah, rasanya detik itu juga gue pengen masuk kedalem perut bumi, gue maluuuu, gue jalan cepet banget, gue nunduk pura-pura maenan hape, padahal Cuma geser-geser menu doang. Sial, gue merasa terpojok. Kericuhan semakin memnggila ketika gue melewati parkiran. Gue nggak kuat, akhirnya gue jalan setengah lari.
Iya, gue yang dominan sehari-hari terlihat kayak preman pasar tiba-tiba berhijab, siapa yang gak kaget. Ya gue tau sih, mereka nggak niat buat ngebully gue, ya paling Cuma ngeciye –ciyein, tapi bagi gue itu tetep sebuah bentuk pembullyan, karena didalamnya terdapat unsur pengjekan yang menyebabkan mental gue mendlep.
Sampe didalem kegiatan “men-ciye-ciyekan” gue pun masih berlanjut. “ah gila, hari Minggu aja kaya gini, apa lagi Senin yah?” batin gue.
Dan berikut adalah testimoni dari mereka yang sempat terekam di memeori otak gue.
” wiiiih, preman insyaf, udah ngebet pengen dapet jodoh nih kayaknya”
Hmmm, leh uga pak, preman juga manusia pak,pengen ngerasain yang namanya nikah :(
“ ini gak salah kamu Put? Obatnya abis yah?”
Astaghfirullah, jadi kalian pengen liat gue terus-terusan minum obat gitu biar sinting terus. Kalian juhuuut.
“puti udah jadi cewek, alhamdulillah”
Iyaa Alhamdulillah, palelu meledak, terus menurut lo selama ini gue pipis sambil jongkok apa berdiri? Hah hah? Setan! Oh astaghfirullah.
“puti tambah cantik kalo pake jilbab, kemaren mah ganteng”
Bangke kao wahay anak muda, mana ada cewe ganteng . duh!!
“alhamdulillah, puti jadi cewe”
INI LAGI, gue bukan Rengers yang bisa berubah-ubah woy!!
“puti sekarang jadi cewe”
Nggak kreatif ah.
“puti keliatan kayak cewe”
Iya, mata lu kan kicer jadi baru ngeliat kalo gue cewe. Fak!!
“alhamdulillah, puti kenapa nggak dari dulu aja kamu kayak gini, kan keliatan cantik…” …nggak kayak cowo”
Bhangkayyy~ baru gue mau sujud sukur. Tetep aja gue dikatain berubah jadi cewe.

Gue nggak pernah mensetting diri gue buat jadi tomboy, sebenernya. Tapi nggak tau kenapa mereka, apalagi temen-temen gue menganggap kalo gue itu kayak cowo. orang jelas-jelas gue macho. Eh.
Ya gitulah pokoknya, dari situ gue menyadari sesuatu, ternyata 20% tanggapan orang tentang perubahan gue bilang kalo gue cantik dan sisanya baru memgakui kalo gue cewe. Pedih. Jadi selama ini kalian anggap aku ini APAAA? APAAA?.
***
Gue seneng banget karena udah bisa ngewujudin resolusi gue ditahun ini di awal bulan, it means gue masih punya 19 resolusi lagi yang mesti gue capai segera, mmmm kalo ngeblog on process kali yah, gue masih bingung sama template..
Jadi, buat kalian yang punya resolusi di tahun 2016 ini, ayo segera wujudkan, jangan ditunda-tunda lagi. Rasanya bisa mewujudkan resolusi itu kayak minum kopi Good Day gitu *ini bukan iklan , sambil naek paus terbang . Hahah.

Intinya, semangat! Wujudkan! Dan rasakan sensasinya!
Gue Puti Andini, udah taken.
Undur diri.

Wuuuuswuussssss *naek elang terbang*
*balik lagi
Sorry , id card gue ketinggalan lagi.

  24 komentar:

  1. Sini kita berrangkulang dulu. kita senasib. Tidak di dunia nyata, tidak di dunia maya pun gua dipanggil mas. :')
    wuiss Alhamdulillah, resolusi yang luar biasah buat awal tahun, InsyaAllah berkah. :D
    gausah malu atau takut di ceng-cengein, senyumin aja. nanti lama-lama biasah. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. #pelukan# iya nih, padahal rambut udah dipanjangin, teuteup aka dikatain kayak laki. Soalnya kumis gue juga ikutan panjang nih v:
      Iyaa, Alhamdulillah.. Lama-lama pasti terbiasa kok.
      Makasih udah berkunjung ^_^

      Hapus
  2. Balasan
    1. Yang 19 yah..
      Udah di sebutin di tumblr.
      Makasih kunjungnnya ^_^

      Hapus
  3. Semoga nyaman dengan style hijabnya .. semoga emang didasari ketulusan aja make hijabnya, bukan buat gaya2an atau nutupin koreng .. Wahaha ..

    Model gitu juga udah cocok dan syar'i .. nggak perlu hijabnya diwarna2in, dikasih hiasan bunga, pernak-pernik, tancepin pohon singkong .. nggak perlu .. Bwahahaha

    Yosh!! Dan semoga 19 resolusi tahun ini bisa tercapai .. Aamin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya alhamdulallah, wkwkw sambil menywlam minum air sih, jadi sambil berhijab sambil menutup koreng. Mwahahah.
      Amiin!
      Makasih kunjungannya^_^

      Hapus
  4. First of all, selamat ya satu dari 20 resolusinya udah ada yang langsung kesampaian. Two thumbs up!! Awal tahun, awal yang bagus, alhamdulillah ngga ditunda-tunda lagi. Jilbab berhubungan dengan kewajiban soalnya kan, jadi melaksanakan kewajiban itu penting. Mending telat daripada ngga sama sekali *ini kok jadi ceramah hehe*

    Kalo mau ngelakuin suatu perubahan itu biasanya emang bikin nervous sendiri ya, khawatir di-comment-in macem-macem sama orang yang kita kenal (padahal sih itu perubahan positif). Gua sering dapet nasehat: "Udah, santai aja, ngga usah terlalu dipeduliin orang ngomong apa", kedengerannya sih simple, tapi kadang pas dipraktekkin susah haha :D

    Itu komentar yang kerekam banyak juga, dan semuanya kebanyakan pada kaget ya lo make jilbab hehe. Sabar aja... mestinya lama-lama jadi terbiasa.

    Wah, baca paragraf yang terakhir jadi termotivasi untuk segera mewujudkan resolusi nih di awal tahun. Sensasinya pasti luar biasa. Siapa tahu bisa ngerasain rasanya minum kopi good day sambil naek paus terbang juga. Haha :D

    Happy blogging dan salam kenal :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, dulu sempet pas smp udah pake. cuma pas smknya salah gaul jadi dilepas :( nyesel sebenernya, kerasa banget perubahan sikapnya setelah nggak pake jilbab.

      its so damn true, padahal simple aja mereka cuma ciye-ciyein doang. tapi efeknya... eeeerrrrkkkk.

      banyak, tapi pada intinya sama. mereka selama ini nggak sadar kalo aku cewe. huhu sedih :(

      semangat, salam kenal. makasih kunjungannya ^_^

      Hapus
  5. Nambah satu lagi calon penghuni surga. Semoga makin banyak lah. Semoga jilbabnya gak cuman di pake, tapi sebagai pengingat juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiin ^_^, nanti kita ketemu di surga yah? #lah kok jadi serem gini.

      maksih kunjungannya \m/

      Hapus
  6. keren gitu kok, mbak.
    emang gitu sih umumnya, pada ngecengin. soalnya dulu aku juga dikecengin pas pertama pake hijab. *lah

    keep istiqomah, mbak. sikat terus

    BalasHapus
    Balasan
    1. "keren" itu konotasinya lebih ke macho T_T, nggak ada kata lain gitu? tambah unyu kek, tambah caem kek. wkwkwk

      insyaAllah, sikaaaat!
      maksih kunjungannya :)

      Hapus
    2. Yadeh cantik. Pipi tembemnya tak kuasa ku menahan. Wekaweka

      Hapus
  7. good for you, sis..
    mengawali tahun dengan baik. mandi jam 5.10 pagi? hmm.. mungkin seumur hidup gue gu ebaru pernah melakukan itu 1 atau 2 kali. jadi, 1/20 kah mission complete nya? yauda deh, semog a19 sisanya nyusul yak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hah? yang bener segitu langkanya kamu bangun pagi? kamu ruwarrbiyasak!!
      iyaa semoga :))
      maksih kunjungannya.

      Hapus
  8. Wah keren. Awal tahun resolusinya udah kecapai. Selamat Put. :)
    Itu tanggapannya mainstream banget. Hahaha, sabar Put. Gue juga sering digituin. Soalnya masih pakai hijab di acara tertentu aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih rih, belum bisa pake kalo dirumah, soalnya berhubung masih minim baju panjangnya, niatnya sih bulan depan udah pengen nutup secara utuh(?).
      hehe semangat kita ^_^

      Hapus
  9. wekekekke parah temen2nya, berarti dr dulu dianggep cowok dong... #SadisBercandanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. efek almarhumah bapak yang pengen punya anak cowo. jadi gini deh anaknnya, galau gender.
      #saveGender #sayaperempuan #koinuntukputi. ini apasih yah?

      Hapus
  10. Akhirnya kesampaian juga reoslusi memakai hijabnya. Selamat ya !

    BalasHapus
    Balasan
    1. :)) iya akhirnya, setelah menaiki bukit dan menuruni lembah, juga bertarung melawan kebaperan yang ada.
      makasih udah main kak ^_^

      Hapus
  11. baru tahu put kalau kamu make hijab...
    ikut-ikutan saya yah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahhh.. Mas darsono memang pembawa berkah 😇

      Hapus

Tinggalin jejak dulu ya sebelum close tab,.. ^0^
Biar bisa dikunjungin balik \m/

Aku Adalah

Puti Andini

Pengabdi Wifi Telkom...

Bagian dari

Your Lucky Number

Kategori