20 Jan 2016

si kecil "PUTI"

Ngomongin masalah anak kecil emang gak pernah ada habisnnya, sama kayak ngomogin masalah mantan. Padahal hubungannya udah abis, tapi bahasannya belum kelar-kelar. Anak kecil itu identik dengan hal-hal lucu dan menggemaskan lainnya selama dia diem. Inget, selama dia diem.

Gue yakin seyakin yakinnya orang yakin yang lagi yakin banget! Mantap!! Gak kebayang kan gimana yakinnya gue? Hehe. Sebelum kalian dewasa (ceilah dewasa), ya pokoknya sebelum kalian se-tua sekarang ini pasti kalian pernah melewati masa kanak-kanak terlebih dahulu? Ya kecuali kalian emang keturunan jin timur tengah, yang brojolnya dari botol bukan dari Rahim ibu. Termasuk gue, sebelum gue secantik dan se-feminim sekarang ini, gue juga tumbuh dari seorang anak kecil yang punya tingkah absurd walaupun sebenernya gen gue adalah gen pilihan yang mempunyai sedikit kemungkinan kelakuan absurd -_-.

Inilah beberapa kelakuan absurd gue yang pernah dengan tidak sengaja gue lakukan (karena gue dulu masih polos banget) ketika gue masih kecil, yakali kalian juga pernah ngalamin. Yang samaan berati kita emang ditakdirkan….. (isilah titik-titik tersebut).



Pipis di Sekolah

Iya, semua anak sekolah pasti pernah yang namanya pipis di sekolah, tapi di wcnya. Beda halnya sama gue, gue emang pipis di sekolah tapi bukan di wcnya melainkan dikelas langsung. Betapa gregetnya gue pada waktu itu.

Jadi gue yang saat itu lagi khidmat-khidmatnya mengikuti pelajaran tiba-tiba merasakan sesuatu yang tidak lazim (anjirr tidak lazim), jadi gue berasa pengen pipis. Itu terjadi pada saat gue duduk dikelas 1 SD, maklum dulu dikampung gue yang sangat terpenciiiill (ketauan kalo gue orang pedalaman) belum ada PAUD atau TK, otomatis gue langsung masuk Sekolah Dasar dan itu yang membuat gue nggak punya gambaran sama sekali jadi anak sekolah. Gue gak tau kalo gue pengen pipis itu harus pamit ke Ibu/bapak guru buat ke wc, gue Cuma bisa kebingungan sambal nahan-nahan. Yah, namanya juga anak kecil, tenaganya belum sebesar sekarang. Apa lagi sekarang kan udah terbiasa nahan perasaan ke gebetan, kalo Cuma disuruh nahan pipis doang mah kecil, paling keluar sih, tapi kan dikit! Dikit pokoknya!

Jadi gue yang udah kebingungan karena gak berani minta izin sama ibu guru ples emang udah gak tahan banget, akhirnya memutuskan untuk jongkok di bawah meja. Beberapa saat setelah itu gue pun merasakan kehangatan yang tiada terkira, gue ngompol. Dan gue nangis. 

Buset, gue gak ngerti juga kenapa gue harus nangis, padahal pada saat gue mengeluarkan air pipis tidak terasa sakit sama sekali, tapi kenapa gue nangis? Mungkin gue nangis karena gue takut diomelin, mungkin. Seketika tatapan ibu gueru langsung tertuju kea rah gue yang sudah tergenangi air pipis, dan entah kebetulan macam apa, gue emang duduk di bangku paling depan tentulah ibu guru bisa dengan jelas melihat apa yang sedang gue lakukan. 

Gue nangis tambah kenceng, ruang kelas tiba-tiba berubah jadi rame, mungkin diantara mereka ada yang mengira gue kesurupan. Gue yang udah merasa terpojok dan kenyataannya emang lagi jongkok di bawah meja berusaha buat lari dari kenyataan. Gue mencoba buat kabur dari tatapan buas ibu guru yang sudah mulai mendekat kearah gue, tangan gue pun refleks megang ke atas meja (depannya), mungkin niatnya mau melesat macam ketapel gitu kali yah? Tapi yang ada, kalian bisa tebak? Gue ketindihan meja dan benjol. Sudah ngompol tertimpa meja pula. Ini ibarat udah ditolak gebetan ternyata gebetannya ditikung temen sendiri. Pedih!

Hari itu gue pulang dengan kondisi yang sangat mengenaskan, badan bau pesing, rok sekolah kaku, jidat benjol, mata sembab. Untung pas emak gue masih ngenalin gue dan ngijinin gue buat masuk kerumah, walaupun setelah itu gue diomelin. Yanasip!!



Eeq di Sekolah

Betapa nistanya masa SD gue ya Tuhan. Kejadian ini sebenernya agak beda sama kejadian pas gue pipis dikelas, Cuma emang sama-sama nggak bisa nahan aja sih. Pas gue pipis dikelas, itu emang murni karena gue masih polos banget dan belum tau apa-apa itu juga karena gue masih kelas 1. Yang ini gue udah kelas 3 SD. Bhaaaak :v kelas 3 meeen, gue eeq di celana.

Kejadian itu bermula ketika disekolah gue menyelenggarakan pembagian susu gratis setiap hari Rabu dan Jum’at. Hari itu emang hari pertama buat pembagiannya. Gue sendiri sangat antusias menyambutnya, kapan lagi coba, minum susu dan gratis. Ahay! Tanpa ba bi bu, gue pun langsung mengenyot dengan brutal susu yang sudah dibagikan oleh ibu guru. “WIIIH ENAK BANGET INI” batin gue mungkin saat itu.

Tapi malapetaka datang beberapa saat ketika gue telah selesai menghabiskan 1 kotak susu itu, perut gue tiba-tiba mules, BANGET. Gue emang udah ngerti prosedur meminta izin untuk ke wc, tapi masalahnya wc sekolah lagi direnovasi dan untuk sementara, para siswa dianjurkan untuk melakukan kegiatan pipis sama eeq di parit terdekat. BIADAB!! 

Masalah tambah rumit ketika tidak ada satu orang teman gue yang mau nganterin gue, jarak sekolah ke parit itu lumayan jauh, gue harus turun lembah dulu (serius) baru bisa sampe. Gue pun tambah panik karena hajat ini semakin tidak bisa dibendung lagi, akhirnya dengan tekad yang bulat dan niat karena Allah, gue pun memutuskan untuk ngibrit keparit. Tapi apalah daya ku ini, jarak sekolah ke parit itu tidak sedekat usus besar kelobang anus. “broot” seketika gue terhenyak. Gue kentut sekaligus mengeluarkan ampas. Gue pasrah Ya Tuhan.

Gue kembali kekelas dengan keadaan rok gue yang basah, gak bisa dibayangin kondisi gue saat itu. Gue berbohong sama temen gue kalo gue kecemplung parit karena terlalu bersemangatnya, tapi, bau yang tercium dari rok dan celana dalam gue yang tidak tercuci secara sempurna membuat teman-teman gue curiga. Hari itu, nggak ada yang mau nemenin gue, sampe gue pulang sekolahpun sendirian dalam keadaan bau.



Dagang menyan

Ini bukan dagang menyan dalam konteks yang sesungguhnya. Gue waktu itu sempet korengan dikepala.HIH NGERI. Namanya juga anak kecil (anak kecil palelu). Dulu mungkin hewan yang namanya kutu lagi ngetren-ngetrennya di masa gue kecil, kalo sekarangkan lagi ngetren banget selfie sambal nginjek bunga.

Gue punya temen, dia punya penangakaran kutu yang sangat ajib. Karena emang dasarnya dari kecil gue nggak pernah milih-milih temen, gue tetep temenan sama temen gue itu, bukan sama kutunya. Emak gue sebenernya udah ngelarang gue buat deket-deket sama dia, tapi gue gak peduli soalnya ibu guru bilang kalo kita nggak boleh milih-milih dalam berteman. mau dia jelek, item, putih, cantik, cewe, cowo, berkutu, berjenggot, bertanduk. loh??

Gue sering banget main sama temen gue itu, dan sering juga kita tidur-tiduran bareng. Gue yakin si kutu ini sudah merencanakan niat busuknya buat hijrah ke rambut gue  Awalnya emang cuma gatel biasa, dan gue juga belum sadar akan kehadiran penghuni bari dirambut gue, tapi lama-lama gatel yang Cuma biasa itu berubah jadi gatel yang luar biasa. Pokoknya tiap kali ada kesempatan gue pasti garuk-garuk. 

Jalan sambil garuk kepala, mau tidur garuk kepala, pas mandi garuk kepala, lagi makan garuk kepala juga. Sampai beberapa minggu kegiatan garuk menggaruk kepala itu semakin menjadi-jadi, dan gue merasakan bukan kelegaan lagi setelah gue menggaruk kepala, tapi perih. Gue pun laporan sama emak gue, tentu! Gue diomelin lagi. Emak emang kejem! Hari itu gue divonis borokan atau korengan. Huhu sedih! Penyakit itu terlambat gue sadari karena gue keasikan menggaruk. Lama kelamaan koreng itu bikin rambut gue jadi susah disisir, ya gimana mau nyisir, pasti perih lah.

Emak gue pun mempunyai ide yang sangat brilian (menurut dia)! Ide itu tidak diutarakannya ke gue, dia juga melakukannya tanpa meminta persetujauan dari gue. Tiba-tiba dia bawa gunting dan memangkas rambut gue, awalnya Cuma dikit, Cuma bagian yang gak bisa disisir, bisa dibayangkan seperti apa wujud gue saaat itu. Bau anyir serta rambut yang panjang pendek dibagian tertentu. 

Gue frustasi, gue nggak tau kenapa gue harus menderita seperti ini untuk hanya sekedar berteman. Setiap kali gue keluar, entah itu kewarung, sekolah, ngaji, gue pasti di tanyai gini “puti dagang menyan yah? Kok bau anyir sih?” . fak kalian semua.

Karena demi kesembuhan total kepala gue, guepun dengan berat hati meminta emak gue buat motong pendek rambut gue, emang gak botak sih, tapi hampir botak. Dan setelah itu, gue pun kemana mana pake kerudung dan masih diiringi pertanyaan “ Puti menyannya belum laku-laku?”

Sampai saat ini gue juga gak ngerti apa hubungannya menyan sama koreng yang bau anyir, setau gue, bau menyan itu identik sama yang horor-horor. Mmm mungkin bau anyir ini adalah bau yang horor, ataukah penampilan gue yang horor. Entahlah.

Nggak bisa nulis huruf “a

Seperti yang udah gue bilang, gue awal sekolah langsung masuk SD jadi gue nggak punya basic apapun tentang sekolah, termasuk nulis. Dulu waktu gue kelas 1 SD gue nggak bisa nulis huruf “a”. dan seperti yang sudah sudah, ketika gue panik hal pertama yang gue lakukan adalah mewek. Dasar cewe :((

“Nulis huruf “a” itu kayak gambar bebek lagi hamil” ujar guru gue. Guepun tanpa pikir panjang langsung bayangin bebek lagi hamil. Tapi tetep aja gue gak bisa, bikin lekukan nya itu yang menurut gue sangatlah rumit, belum lagi kita harus ngehamilin si bebek dulu. Eh.

Saat gue masuk sekolah emak gue emang lagi hamil adek gue, emak lagi hamil tua :( makanya dia jarang bisa nganterin gue sekolah. Nah disaat gue kebingungan ya alhasil gue Cuma bisa nangis kejer disekolahan. Oh iya, gara-gara guru gue bilang huruf “a” itu kayak bebek lagi hamil, gue sering kali diem-diem liatin perut emak gue, tapi sayangnya bukanya mirip hurf “a” malah lebih mirip cilok. Hih.

Belakangan gue tau, kalo bebek nggak keliatan kalo dia lagi hamil, yakan mana ada bebek hamil. Duh!! Gue ditipu mentah mentah, setau gue bebek itu bertelur kan bukan ngelahirin?? Gue terlambat menyadari hal itu teman-teman. Ah tapi berkat analogi bebek hamil itu lah gue akhirnya bisa nulis huruf “a”. yeay!!

-

Gimana? udah jatuh cinta ilfeel sama gue? Haha, nggak nyangka nasip gue senaas itu dulu. Sebenernya masih banyak hal yang gue inget, tapi 4 diatas adalah hal paling absurd menurut catatan buku absurd dikehidupan gue. Mungkin suatu saat gue bakalan nyeritain ini sama anak gue dan gue harus siap kalo misalkan anak gue nggak mau nganggep gue sebagai emaknya lagi.

Kalo kalian gimana?

ps: maaf masih banyak typo, gue males ngedit. ah bukan males sih cuma gue takut mencret sendiri baca ulang tulisan gue

  58 komentar:

  1. hahahha ternyata engga cuma gw yg pernah ee dikelas
    masih mending gw pas eenya di kelas 1
    jadi pas ee di kelas g merasa berdosa dengan muka polos ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tosss dulu dong kita #proook eaaaaa
      Ah gue juga pas kelas 3 masih polos kok bahkan sampe sekarang pun masih polos. Buktinya di phpin sama gebetan masih mau aja. :((

      Hapus
  2. Kelas 1 saya lupa. Kelas dua mulai berantem. Kelas tiga berantem terparah. Setelah itu jadi lebih milih ngejauh daripada berantem sampai sekarang... Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebentar jangan-jangan kita se esde, waktu esde juga gua kerjaan nya berantem.

      Hapus
    2. Miftah ini lakiii banget yah.. Nggak ada yang berbau2 aib apa gimana gitu mif? Duh. Kamu kewl abissss!!!

      Duh dek dibah. Gur gak bisa bayangin gimana lo waktu esde. Brutal bgt gt kayaknya yah.

      Hapus
  3. Ini Puti pada masa kecil gabisa bedain antara ruang kelas sama kamar mandi apa? Untung lu gak mandi di kelas put..put.

    Kelas 1 esde mah gua masih biasa aja, karna anak baru juga. tapi mulai kelas dua, kegilaan gua mulai tidak dapat dikendalikan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadinya, pemandian air kelas dong (?) okesip abaikan.

      Hapus
    2. Ngaaak dib.. Akuuu poloooosss jadi nggak bisa bedain. Sama kayak sekarang juga masoh polosss. Jadi mau aja diphpin sama elang. Bhaaak :v curcol. Sa ae puti

      Nggak punya aib yang berbau2 kayak gue gitu dib? Duh gue merasa jadi anak torjorok.

      Hapus
    3. Eh ampe lupa manggil Puti embak. oke, embak Puti (?)

      Hapus
    4. Hahah maap-maap aja nih, dari TK saya udah bisa bedain kamar mandi sama ruang kelas. :')

      Hapus
    5. Hayoh loh.. Sungkem buruuu!!

      Hapus
    6. Ya jaman lu dulu udah modern . Hahah dulu gue edse sebelum masehi :3

      Hapus
  4. SD, mulai kenal yang namanya cinta monyet-monyetan abis. Udah mulai kenal suka cewek. Walaupun sampai kelas 6 pun akhirnya gada yang nempel. Ohiya waktu SD itu serunya kalau pulang pergi naek sepeda! Haha.

    BalasHapus
  5. Buset. Itu seriusan eek di kelas? Warbyazak sekali kau anak muda .________.

    BalasHapus
  6. Eeq di sekolah konyol banget, haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu dulu sebelum aku sekalem dan sefeminim sekarang ini.. bhaak :V

      Hapus
  7. Hahah nostalgia banget. Gue udah pernah semua. Kecuali yang menyan -,- gila masa kecil gue absurd banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. toss dulu dooong #prook eaak.
      jadi kapan kita mau nostalgiaan bareng? kayak misalkan berkunjung kesekolahan kita dulu terus ngulangin hal itu lagi. mueheheh

      Hapus
  8. Gokil juga pengalaman masa SD lo dengan hal-hal "buang air besar & kecil" itu hehe. Gua sih untungnya belom pernah kayak begitu di kelas, tapi gua pernah denger pengalaman temennya kakak gua yang pernah kelepasan buang air besar di kelas, trus sama dia tempat duduknya dialasin pake kertas (mungkin maksudnya biar ngga ngotorin kemana-mana), alhasil pas dia berdiri kertas itu nempel di belakang dia. Hm...

    Wah, enaknya ada pembagian susu gratis setiap rabu & jumat. Dulu di SD gua ngga ada pembagian2 begitu #nasib. Itu pas wc sekolah lagi direnovasi, berarti guru-gurunya juga mesti ke parit juga ya? :D parit disulap mendadak jadi lokasi pembuangan sementara.

    Kalo panik, anak kecil emang pertahanan terbaiknya ya nangis, wajar kok hehe. Seabsurd-absurdnya pengalaman absurd, at least bisa jadi postingan tersendiri kan... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan jangan temennya kakak lu itu adalah ...
      syiit!kebetulan macam apa ini??

      itu masih menjadi sebuah misteri, tapi seinget gue sih dulu guru yang ngajar disekolah esde gue rumahnya deket-deket, kalo nggak dibelakang sekolah ya disampingnya. terus kenapa gue nggak numpang di wcnya aja yah? njiiir :v nyesel guee...

      sekarang juga sama, kalo panik langsung mewek, apalagi gue sering panik pas dijalan nggak sengaja papasan sama mantan yang lagi sama pacar barunya. nangis kejeeeer.

      Hapus
  9. Aaaak tidaaak. Tadi dikira maksudnya di sekolah adalah di toilet sekolah, ternyata di kelas :(

    Tapi temenku ada lho pas kelas satu smp, dia kayak gitu juga. Hadeh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aaaakkkk iyaaaakkk benar sekali, DIKELAS.
      hmmm kelas 1 esempe yah? gue jaman smp emang udah gak pernah kayak gitu lagi sih di kelas,
      cumaaaa... gue kalo lagi sakit masih suka ngompol.

      Hapus
  10. Alhamdulillah yang ngompol di kelas belum pernah cuma yang berak itu pernah, tapi itu waktunya sudah mau pulang jadi aman. Pernah juga kejebur got waktu SD.

    Alias hebat masih inget pengalaman pas SD, aku aja sudah lupa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. gimana sensasi pas pulang nya mas? dulu aku jalan kaki sih jadi ngangkang-ngangkang gimana gitu.

      kalo urusan nginget-nginget hal yang gak penting mah kfc jagonya, eh aku jagonya. kayak misalkan tanggal jadian mantan sama pacar barunya gitu. gak penting banget kan?

      Hapus
  11. kaykanya waktu sd saya ngak ada pengalaman kyk contoh contoh di atas dah adem ayam bengt hidup gua hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. mueheh, soalnya pas saya lahir yang nongol duluan pantatnya :))

      Hapus
  12. Kao gue yang masih eeq di sekolah itu waktu TK sih ..
    Kebangetan banget kalo udah kelas 3 masih pub di kelas .. bwahahaha ..
    Pasti nggak ada yang naksir itu, dan biasanya bakal diungkit terus waktu ntar reunian .. :D

    Kalo nulis huruf "a" emang males sih, lebih enakan pake a biasa aja ,.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya itu mah sebenernya "keceplosan" aja dan emang gak direncanain.palelu keceplosan put -_-

      Tau aja nih jomblo sampe lulua eseka.. Jangan-jangan ini kutukan.. Oh tidak!!

      Iya ribet bgt emang..tapi kan dulu diharusin nulis a nya kayak gitu..

      Hapus
  13. hanjas! greget sekali sd anda. pipis dan buang hajat bukn pada tempatnya, prokprokprok. wahaha, lucu juga kagak bisa nulis huruf a..sepertinya masa2 sd anda sangat greget dan penuh lika liku kehidupan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nghahaha :v iya nih keturuan madoog kan daku.

      Hapus
  14. Anjay surem bgt masa kecil lo.*pukpuk jauh*

    (Langsung mengenyot dengan brutal) ini apaan -_-

    Kayaknya aku cuma yg susah nulis "a" deh, sisanya mah, masa surem kamu ndiri. Haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dari pada mengenyot dengan binaaall.. Astaghfirullah
      Ya itu kan dulu, masa lalu biar lah masalaluuuu #lohnyanyi. Sekarang udah sangat anggun kok. Dan feminim.

      Tos dulu mas. #prook eaaak

      Hapus
  15. Gue belum pernah boker sama sekali di sekolah, walaupun sekolah gue juga punya wc keren tapi tetep gue nggak pingin boker disekolah wkwkwkw.....

    itu lho sadar nggak sih, parah grget banget masa kecilnya... wkwkwkw
    keterunan preman kali nih :v

    huahahaha

    BalasHapus
  16. klo eek di sekolah gue prnah tu wktu sd. gara2 toilet lg di renov jd gue gak berani masuk ke dalam toiletnya. soalnya bnyak abg2 tukangnya yg mondar mandir d stu. dan pada akhirnya gue harus eek dlm celana. krna malu masuk kelas lg, pd akhirnya gue pun cabut langsung pulang aja. dan itu adalah momen prtama kali gue bolos sekolah. hahhahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah jangan jangan kita satu sekolahan .. Jangan jangan kamu temen sekelas aku..
      Ayok reonian. Kita eek dicelana bareng2 lagi. Eh.

      Hapus
    2. ayok..ayok... dimana kt kopdar? biar eek bareng.. wkwkwk..

      Hapus
  17. Ndak pernah TK yah put?
    Kalau saya udah bisa baca tulis semenjak TK...
    makanya pas SD saya jadi bintang kecil (badanya [aling kecil maksudnya)..
    hahahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih :( dulu tempatnya jauuuuh bgt.
      eciee bintang ecill \m/

      Hapus
  18. Eeh buseeet itu mh mencret mencret bneran.. Anak sd emang kek gitu.. Muahaha

    BalasHapus
  19. ini kenapa jadi ngingetin sama masa-masa SD ya :p

    BalasHapus
  20. Waktu SD gue jadi bandar.

    Bandar kelereng, berasa kayak di film-film kriminal gitu, ada 1 orang bos dijagain sama 2 preman. Ya masa kecil gue memang gelap, tapi gue udah tobat. Semua hasil penjualan kelereng gue sedekahin ke gembel-gembel ngelem dekat sd gue.Errr dipalak lebih tepatnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. anjaayy bandar kelerek k.o di palak gembel ngelem. Ah gimana sih :v
      Karma does exist baydewey. Bhaaaak :v

      Hapus
  21. wah ini sih gokil! :D
    nekat banget pipis di kelas hahaha

    BalasHapus
  22. Aseeem! Masa kecilnya Ka Puti gitu amat ya? Hahaha gokil.

    Kalo aku dulu pas madrasah sukanya dagang. Apa-apa dijualin. Sampai sekarang juga masih suka jualin sih. Hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Typo. Maksudnya 'masih suka jualan' bukan 'masih suka jualin'. Maafkan jempolku, Ka Puti.

      Hapus
    2. gitu amat itu kesannya kok gitu amat ya?

      kamu jualan apa sekarang? jualan jodoh nggak? pesen dong satu. PO juga gapapa kok biar murah.

      Hapus
  23. saya mah sering pipis dan eeq di sekolah, tapi di wc ya bukan dalam kelas.

    tapi kalo kentut dalam kelas pernah bunyin nya keras lagi, tapi masih ada untung nya gak bau dan parah nya pas guru lagi nerangin pelajaran..

    malu nya minta ampun mak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kamu berati termasuk mausia mainstream anak muda.. hmmm hmmmm

      untung malunya nggak minta saham atau jodoh yah..

      Hapus
  24. Anak gue kemarin malah eeh di celana dan dikelas!

    BalasHapus
    Balasan
    1. kelas berapa?
      wah jangan2 itu the next Puti Andini.
      wqwq

      Hapus

Tinggalin jejak dulu ya sebelum close tab,.. ^0^
Biar bisa dikunjungin balik \m/

Aku Adalah

Puti Andini

Pengabdi Wifi Telkom...

Bagian dari

Your Lucky Number

Kategori